34 Tahun Jalan Rusak, Warga Pasir Jaya-Rohul Harapkan Pengaspalan

34 Tahun Jalan Rusak, Warga Pasir Jaya-Rohul Harapkan Pengaspalan
34 Tahun Jalan Rusak, Warga Pasir Jaya-Rohul Harapkan Pengaspalan

Rohul(SegmenNews.com)- Jalan Simpang SKPC menuju desa Pasir Jaya kecamatan Rambah Hilir, kabupaten Rokan Hulu-Riau sepanjang 3 kilometer, mengalami rusak parah. Kondisi jalan yang menjadi akses penghubung empat Desa itu sudah rusak sejak 34 tahun yang lalu.

Sampai saat ini, jalan yang memiliki lebar 10 meter yang terbuat dari tanah kuning tersebut kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan oelah 4 dea yakni, desa Pasir Jaya, Pasir Agung, Rambah Jaya dan Pasir Intan.

Dijelaskan Kepala Desa pasir jaya, Tri Mulyono, kepada segmennews.com, Sabtu (13/2/16). Jalan tersebut dibangun pada tahun 1983 secara swadaya masyarakat. Namun kondisi jalan tersebut masih tetap belum maksimal dan terus mengalami kerusakan, banyak berlubang dan kubangan lumpur. Sehingga masyarakat terus menderita akibat jalan tersebut. Baca juga: (Akibat Jalan Rusak Warga Terpaksa Bayar Rp250 ribu Lewat Sungai).

“Memang pernah jalan tersebut diperbaiki 2 kali melalui dana swakelola dari dinas Bina Marga dan Pengairan Rohul. Tapi jalan itu hanya bertahan beberapa bulan saja. Jalan kembali rusak parah,” ungkap Tri Mulyono.

Mulyono berharap, pemerintah setempat membantu masyarakat, dengan melakukan pengaspalan jalan, karena kondisi jalan rusak sudah terlalu lama dirasakan oleh masyarakat. Karena, jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk akses perekonomian dan akses jalan pendidikan.

“Kita harap pemerintah segera memperbaiki dan mengaspal jalan. Sebab dalam Musrenbang pun, pembangunan jalan ini selalu menjadi prioritas masyarakat,” harapnya dengan sangat.***(Fitri)