Pemkab Rohil Persiapkan Pusat Wisata di Kawasan Parit Baypark

Pemkab Rohil Persiapkan Pusat Wisata di Kawasan Parit Baypark
Pemkab Rohil Persiapkan Pusat Wisata di Kawasan Parit Baypark

Rohil(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hilir-Riau, H Suyatno didampingi anggota DPRD Rohil, Jumat (26/2/16) meninjau normalisasi parit baypark yang berada di Kelurahan Bagan Timur. Normalisasi parit baypark ini salah satu upaya untuk mencegah musibah banjir yang selama ini menjadi langganan di Kota Bagansiapiapi.

Bupati mengatakan, normalisasi parit baypark merupakan salah satu upaya untuk mengatasi banjir di Kota Bagansiapiapi, namun parit tersebut harus diperlebar kemudian akan dinormalisasikan melewati beberapa ruas jalan yang ada di kota bagansiapiapi.

Suyatno, meminta kepada pihak Camat untuk memantau aliran normalisasi parit baypark, jika ada yang mengenai tanah atau rumah warga yang terkena normalisasi tersebut Pemkab siap untuk melaksanakan ganti rugi.

Orang nomor satu di Rohil ini juga mengatakan, dilokasi yang sama juga akan dibuat beberapa embung untuk menampung debit air yang cukup tinggi jika musim penghujan tiba.

Sisi lain dari pada itu  Pemkab Rohil juga berupaya untuk menjadikan kawasan parit baypark sebagai pusat wisata kedepannya, di parit baypark tersebut akan di sediakan taman bermain dan juga infrastruktur wisata, sehingga parit baypark nanti nya ramai dikunjungi oleh masyarakat.***(Chandra/adv)