BNN Mendadak Tes Urin Walikota Pekanbaru

Walikota menyerahkan urin kepada BNN untuk dilakukan tes narkoba
Walikota menyerahkan urin kepada BNN untuk dilakukan tes narkoba

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Hari Ini, Selasa (15.3/16) mendadak Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Pekanbaru melakukan tes urin terhadap Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT.

Tes urin tersebut untuk mengidentifikasi penggunaan narkoba terhadap Walikota, yang dipimpin langsung oleh kepala BNN Kota Pekanbaru, AKBP Sukito SH MH.

Permintaan tes urin tersebut langsung disetujui oleh Walikota. Tes urin dilakukan di ruangan kerja Walikota. Ternyata hasil tes urin orang nomor satu di Pekanbaru ini negatif. Artinya, Walikota tidak terindikasi menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah hasi tes urine yang dilakukan BNN kota Pekanbaru kita sambut baik. Ini bentuk sinergitas positif. Tadi hasil tes urine saya sudah keluar langsung, dan hasilnya Alhamdulillah, negatif narkoba,” ujar Firdaus.

Katanya, tes urin ini merupakan salah satu bentuk pencegahan pengguna narkoba.

“Jadi jangan takut, apabila BNN melakukan tes urine, jika negatif Alhamdulillah. Jikalaupun positif tentunya bisa cepat ditangani denga rehabilitasi dan konsultasi dengan BNN sendiri,” jelasnya.

Terakhir, Firdaus berharap nantinya penanggulangan pecandu dan pemakai narkoba di Pekanbaru bisa ditangani secara cepat. “Kita juga harus saling menjaga dan mengawasi agar orang – orang disekitar kita jauh dari pengaruh narkoba,” tutupnya.***(Budi)