Sekda Rohil: Tingkatkan Nilai dari Tahun Lalu

Sekda Rohil: Tingkatkan Nilai dari Tahun Lalu
Sekda Rohil: Tingkatkan Nilai dari Tahun Lalu

Rohil(SegmenNews.com)- Senin (4/4/16) pagi, hari pertama Ujian Nasional (UN), Plt Sekda Rokan Hilir, Drs.H Surya Arfan Msi melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 untuk tingkat SMA sederajat di beberapa sekolah tingkat menengah yang ada di Kecamatan Bangko.

Peninjauan UN didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ir. Amiruddin, Asisten II H.Hasrial, Kepala Kemenag H.Agustiar SAg, pihak provinsi, Camat Bangko, H Julianda S.Sos, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto dan UPTD Bina Pengelolaan Sekolah Kecamatan Bangko Fadlun.

Peninjauan diawali di SMK Negeri I Bangko dilanjutkan MAN Bagansiapiapi, SMA Negeri I Bangko dan SMA Perguruan Wahidin. Dari hasil peninjauan dari empat sekolah tersebut pelaksanaan UN berjalan lancar dan sukses.

“Secara umum alhamdulillah UN tahun 2016 ini berjalan dengan lancar, dan anak-anak pun menghadapi UN dengan tenang dan teliti.

” Kita menghimbau kepada siswa agar tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya terutama dalam segi nilai. Pada tahun lalu Rohil nilai paling terendah Se- Kabupaten Kota di Riau, untuk itu Pemeritah berharap tahun ini siswa-siswi kita yang melaksanakan UN bisa mendapatkan nilai yang baik dari tahun sebelumnya,” papar Surya Arfan dengan harapan.

Sementara itu Kadis Pendidikan H, Ir.Amiruddin ketika diwancarai oleh media ini menjelaskan,  siswa yang mengikuti UN sebanyak 7400 terdiri dari 107 sekolah tingkat SMA, MA dan SMK yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara untuk pengawasan UN tersebut diawasi oleh guru-guru yang ada di Rohil dengan pengawasan sistem silang dengan artian penukaran pengawas dari tiap-tiap sekolah

“Untuk pengawasan kita manfaatkan tenaga guru, misalnya guru di SMAN 1 kita buat ke SMAN 2 untuk pengawasan dan Dari Perguruan Wahidin Kita hijrahkan ke SMA 1, dan sebagainya dengan sistem silang yang memanfaatkan tenaga guru. Dan pengawasan dari Universitas Riau dan Provinsi yang bersipat pemantauan di Kabupaten Rohil ini,” jelasnya.***(Chandra/adv)