Disdikbud Riau Motivasi Guru TPK Terus Berkarya

Disdikbud Riau Motivasi Guru TPK Terus Berkarya
Disdikbud Riau Motivasi Guru TPK Terus Berkarya

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau terus terus menggalakkan Guru Tenaga Kependidikan (TPK), dan guru PAUD serta guru Pendidikan Masyarakat (Dikmas) untuk berkarya. Sehingga bisa megapresiasikan dan menuangkan ide-ide yang guru tersebut kepada anak didiknya.

Tenaga pendidikan ini merupakan Pendidikan Formal dan Non Informal (PNFI) yang terdiri dari Tutor, PKBM, guru PAUD dan pendidikan non informal lainnya.

Tugas mereka adalah mecerdaskan anak bangsa, bagi daerah dan kepada orang tidak mengenal pendidikan. Baik didaerah keramaian maupun daerah terpencil.

“Disdikbud terus memotifasi dan mendorong GTK untuk terus berkarya. Tujuan kita yaitu mewujudkan insan Indonesia yang berkarakter, cerdas dan kompetitif,” kata Kabid PNFI, Dewi Riawai Andamari, Rabu (13/4/16).

Dewi menjelaskan, karya ini lebih difokuskan kepada Karya cipta dan karya nyata. Diantaranya keahlian komputer, salon, busana, tekhnik dan lain-lain. Karya tersebu lebih bersentuhan dengan orang banyak dan dibutuhkan dimana tempat.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah, Disdikbud telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan berbentuk lomba. Seperti sekarang, Disdikbud baru saja usai melakukan lomba Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat provinsi. Sementara pemenang akan menjadi perwakilan Riau di
Palu, Sulawesi tanggal 22-28 Mei nanti.

“Diharapkan para utusan ini mampu mengharumkan Riau ditingkat nasional. Dan mencerdaskan anak bangsa didaerah masing-masing. Supaya tidak ada lagi masyaraka buta aksara, atau tidak tersentuh pendidikan nantinya,” harap Dewi.***(Alin)