Sekda Kampar Ingatkan SKPD Koperatif Memberikan Data Kepada BPK Riau

Sekda Kampar Ingatkan SKPD Koperatif Memberikan Data Kepada BPK Riau
Sekda Kampar Ingatkan SKPD Koperatif Memberikan Data Kepada BPK Riau

Kampar(SegmenNews.com)- Sekretasis Daerah Kabupaten Kampar, H. Zulfan Hamid mengingatkan kepada seluruh jajaran SKPD bisa bekerjasama dan kooperatif dalam memberikan keterangan dan data yang diperlukan oleh tim yang turunkan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau. Selama pemeriksaan tidak dibenarkan meninggalkan kantor.

“Seluruh kepala SKPD dan yang terkait dengan pemeriksaan kegiatan tahun anggaran 2015. Untuk tidak meninggalkan tempat hal ini untuk memudahkan dalam koordinasi jika diperlukan dan dapat memberikan data yang lengkap dan benar kepada tim BPK serta untuk tidak meninggalkan tempat selama pemeriksaan ini berlangsung,” tegas Zulfan dihadapan para kepala SKPD dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Propinsi Riau saat melakukan Entry Briefing terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar tahun 2015 diaula Kantor Bupati Kampar, Selasa (19/4/16).

Sekdakab Kampar berharap  BPK RI Perwakilan  Riau memberikan arahan dan petunjuk agar laporan keuangan Pemda sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Kami menyadari, laporan ini merupakan sarana evaluasi kami dalam pembangunan dan upaya mewujudkan Kampar yang lebih, tentunya kami mengaharapkan arahan dari pihak BPK,”ujar Zulfan Hamid.

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan DPPKA Kabupaten Kampar Kholida, para asisten,para Kepala Badan, Kantor, Bagian, KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan (PPTK), Bendahara pengeluaran, Bendahara penerimaan yang berada diseluruh lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, serta tim dari BPK Riau sebanyak enam orang.

Ditambahkannya bahwa pemeriksaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berharap agar dalam Laporan hasil Pemeriksaan nantinya lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya, untuk diketahui bahwa pada pemeriksaan tahun 2014 kemarin Pemerintah Kabupaten Kampar meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP), oleh karena itu pada tahun ini kita semua berharap agar posisi ini lebih baik dan meningkat ke Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ungkap Zulfan Hamid.

“Hal ini tentu merupakan tugas yang tidak ringan bagi kita semua namun yang terpenting adalah komitmen untuk meraih WTP tersebut, hal ini mengingat untuk mencapai tersebut perlu kerja berat dan terlebih lagi harus taat azaz dan tertib mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai kepada pelaporan,”  tuturnya.***(Hefni)