Tanya Investigasi Sejumlah Kasus, Komisi III DPR RI Datangi BPK

Kantor BPK
Kantor BPK

Jakarta (SegmenNews.com) – Komisi III DPR RI akan mendatangi Badan Keuangan Negara BPK, di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kavling 31, Jakarta Pusat, hari ini Selasa (19/4/2016). Kedatangan ini untuk mempertanyakan sejumlah investasi kasus.

Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo memastikan, pihaknyal datang bersama anggota Panja Penegakan Hukum.

“Ya minta penjelasan,” ujar politikus yang akrab disapa Bamsoet itu kepada awak media Senin kemarin.

Sementara itu, anggota Komisi III, Masinton Pasaribu mengaku, pihaknya bakal menggelar rapat konsultasi dengan BPK. Dalam rapat tersebut, anggota DPR bakal menanyakan hasil investigasi sejumlah kasus yang ditangani lembaga audit milik negara itu.

“Ke BPK itu ngadain rapat konsultasi terkait temuan-temuan hasil audit investigasi beberapa kasus,” ujar Masinton saat dikonfirmasi okezone.

Meski demikian, politikus PDIP itu tidak menyebut jam kunjungan tersebut. Namun, Masinto memastikan Komisi III juga bakal menanyakan temuan BPK terkait kasus RS Sumber Waras, Jakarta Barat.

“Iya, diantaranya (masalah) Sumber Waras,” tukasnya.

Seperti diketahui, BPK menemukan adanya indikasi kerugian negara senilai Rp191 miliar dalam pengadaan lahan RS Sumber Waras. Hasil audit tersebut pun kini sudah ditangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk ditindak lanjuti. (okz)