Telan Korban, Dewan Riau Minta Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Rusak

Anggota Komisi D DPRD Riau, Yusuf Sikumbang,
Anggota Komisi D DPRD Riau, Yusuf Sikumbang,

Pekanbaru(SegmenNews.com)- DPRD Provinsi Riau menegaskan kepada Dinas Bina Marga supaya bisa segera memperbaiki jalan rusak disepanjang jalan provinsi. Seperti Jalan Garuda Sakti dan Jalan Kubang Raya. Pasalnya kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan telah banyak memakan korban jiwa akibat kecelakaan.

Sementara pengendara sudah resah, akibat melihat badan jalan banyak berlubang. Bahkan disaat hari hujan, lubang jalan digenangi air, sehingga sering menimbulkan kecelakaan Lalu Lintas (Lalin), karena roda kendaraan itu masuk kedalam lubang.

“Dinas Bina Marga mengatakan bahwa pengerjaan perbaikan Jalan Garuda Sakti sudah dianggarkan dan segera akan ditenderkan. Jika memang sudah dianggarkan sebaiknya dinas itu sudah langsung menenderkan sekarang. Namun jika terus menunggu dan menunggu, yang menjadi korban tetap masyarakat yang melalui jalan itu sendiri,” jelas Anggota Komisi D DPRD Riau, Yusuf Sikumbang, Senin (9/5/16).

Kemudian terkait Jalan Kubang Raya, jalan lingkar untuk kendaraan bermuatan berat supaya tidak melewati kota pekanbaru itu sudah sangat parah. Karena badan jalan sudah banyak putus. Sehingga kendaraan yang melewati jalan tersebut sulit menembusnya.

Namun disayangkan, Jalan Kubang Raya merupakan wewenang pusat dibawah Kemenrian PU dan Perumahan. Meski demikian, diharapkan Dinas Bina Marga bisa segera melaporkan kepusat supaya jalan itu bisa cepat diperbaiki.

Sebab jika tidak diperbaik, maka pengendara pasti akan masuk atau menggunakan jalan dalam kota untuk pergi kearah Kuansing, Pelalawan, Dumai dan daerah lainnya. Sementara dinas perhubungan maupun penegak hukum tidak bisa mengentikan kedaraan ini, karena sudah pasti pengendara memilih jalan aman daripada jalan berbahaya.

“Jadi Dinas Bina Marga jangan menunggu lagi. Segera minta pusat untuk memperbaiki jalan nasional itu, sebelum jalan ini rusak parah.  Dengan kondisi jalan bagus, maka  pengendara bisa aman, nyaman dan tenang melewati Jalan Kubang Raya,” ujar Yusuf.***(Alin)