Gawat! Belasan Ribu Botol Miras Oplosan Ini Telah Beredar Hingga Lintas Provinsi

Bahan untuk mengoplos miras ya
Bahan untuk mengoplos miras yang disita penyidik.siaganews

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru menggrebek dua rumah mewah tempat embuat minuman keras oplosan, Kamis (12/5/2016) sore. Dari hasil penyidikan, ternyata belasan ribu miras oplosan tersebut sudah didistribusikan lintas provinsi.

Saat ini polisi tengsh memburu pemodal dan pemilik gudang oplosan tersebut. Saat ini ada dua tersangka yang berhasil diringkus di lokasi kejadian, Zk (38) dan Kn (45). Kepada penyidik. Keduanya mengaku hanya sebagai pekerja dengan diberikan upah perbulan Rp2 juta oleh pemilik berinisial Op, yang kini masih dalam pengejaran anggota Sat Res narkoba Polresta Pekanbaru.

Sementara itu berapa banyak memproduksi dalam perminggu atau perbulan dari dua rumah berbeda tersebut, kedua pelaku juga tidak mengetahuinya.

” Keduanya mengaku sama sekali tidak mengetahui berapa pasti perminggu di produksi. Akan tetapi dugaan sementara para pelaku ini telah berhasil menjual minuman haram tersebut hingga belasan ribu botol,” ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba Kompol Iwan Lesmana Riza.

Diduga selain memiliki omset hingga setengah milyar, para pelaku pembuat minuman keras oplosan ini juga memiliki jaringan antar provinsi dengan dikendalikan oleh seseorang pemodal. Namun untuk membuktikan hal tersebut penyidik Sat res narkoba Polresta Pekanbaru terus melakukan pemeriksaan secara mendalam kepada kedua pelaku.

” Memang mereka baru mengontrak dua rumah tersebut sekitar lima bulan, tetapi dua rumah mewah tersebut dikontrak bukan dengan biaya sedikit. Diduga para pelaku mendapatkan keuntungan hingga setengah Milyar, tetapi kita masih memeriksanya,” tutup Kasat.(snc)