Dewan Riau: Realisasi Pembangunan Belum Berhasil

Dewan Riau: Realisasi Pembangunan Belum Berhasil
Dewan Riau: Realisasi Pembangunan Belum Berhasil

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Realisasi program pembangunan di Provinsi Riau dinilai belum berhasil. Sebab masih banyak realisasi pembangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan awal.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Panitia khusus (Pansus), Yulisman dari fraksi Golkar dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja Pansus tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2015 Sekaligus Penetapan Rekomendasi DPRD Riau dan Pendapat Akhir Kepala Daerah, Kamis (19/5/16) di gedung DPRD Riau.

Dilanjutkanya, walaupun ada yang tercapai, namun secara umum program pembangunan banyak yang tidak berjalan dengan baik, sehingga banyak pekerjaan yang terbengkalai.

Akibatnya realisasi anggaran di SKPD tidak maksimal, diantaranya 11 SKPD masih menyerap 80 persen anggaran, selebihnya dibawah nya, bahkan ada satu SKPD yang menyerap anggaran hanya 39 persen.

Disampaikannya, Pemprov Riau harus memenuhi standar kompetensi pejabat pemegang anggaran di bidangnya, agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Sidang Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Dr. H. Sunaryo, dan diikuti sebanyak 39 anggota DPRD Riau dari total 63 anggota.

Hadir dalam paripurna ini Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, Plt Sekda, Forkopimda, kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.***(hasran)