Warga Kesal, Pegawai Bank Mandiri di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Sangat Kasar

Pegawai Bank Mandiri yang membentak warga menunduk saat di foto warga yang kesal dengan perlakuannya
Pegawai Bank Mandiri yang membentak warga menunduk saat di foto warga yang kesal dengan perlakuannya

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Desri (32) warga Simpang Tiga,  Marpoyan Damai, Pekanbaru-Riau kesal dengan perlakuan pegawai Bank Mandiri di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jalan Teuku zainal Abidin. Pasalnya, dirinya yang hendak melakukan pembayaran diperlakukan kasar dan dibentak oleh salah satu pegawai yang mengenakan pakaian Bank Mandiri.

Dikatakan Desri kepada semennews.com, Rabu (15/6/16), saat dirinya tiba di Kantor BPJS Ketenagakerjaan sekitar pukul 09.00 WIB, dia langsung menyodorkan berkas untuk pembayaran BPJS Ketenaga Kerjaan sebesar Rp 9 juta. Namun salah satu pegawai Bank Mandiri membentaknya, terkesan jauh dari pelayanan yang ramah.

“Bapak Mau Apa,” bentak salah satu pegawai tersebut dengan nada tinggi ditirukan Desri. Lalu Desri menyarankan untuk membaca berkas tersebut lebih dulu sambil menjelaskan akan melakukan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan.

Namun dengan sikap yang angkuh pegawai tersebut menerima berkas menggunakan tangan kirinya.

“Tak ada tatakrama keramahan mereka, sudahlah membentak saya, berkas saya juga diambil dengan tangan kiri. Memberikan formulir juga dengan tangan kiri. Apa begini pelayanan pegawai Bank Mandiri di Kantor BPJS Ketenagakerjaan ini,” kesal Desri.

Desri berharap pihak Bank Mandiri agar mengevaluasi pegawai mereka. Agar para pegawai lebih memiliki sopan santun dan ramah dalam melayani masyarakat.

Menurut Desri, pelayanan pegawai di SPBU jauh lebih ramah dari yang dialaminya di kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Teuku Abidin tersebut.

“Kita baru datang di SPBU saja, mereka sudah senyum, dan menanyakan berapa BBM yang akan diisi dengan nada lembut dan penuh sopan santun. Padahal mereka disana berpanas-panasan. Sementara pegawai di BPJS Ketenagakerjaan yang berada di dalam ruangan sejuk dan ber AC, tidak bisa bersikap baik,” imbuhnya.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Bank Mandiri terkait pelayanan kasar terhadap masyarakat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan tersebut.***(hasran)