Polres Pelalawan Siapkan 5 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Polres Pelalawan meninjau situasi jalan yang akan dilalui pemudik Lebaran Idul Fitri
Polres Pelalawan meninjau situasi jalan yang akan dilalui pemudik Lebaran Idul Fitri

Pelalawan (SegmenNews.com)-Untuk kenyamanan masyarakat yang akan mudik Hari Raya Idul Fitri, Polres akan membentuk lima Pos Pengamanan.

Tiga pos itu yakni, pada titik perbatasan Pekanbaru–Pelalawan Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Seikijang , lalu KM 113+500 Jalan Lintas Timur Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras dan KM 145 Jalan Lintas Timur, Kecamatan Ukui. Serta 2 Pos Pelayanan yang didirikn di simpang KM 55 Jalan Lintas Timur dan di depan Ramayana Pangkalan Kerinci.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf, SIK, Kamis (23/6/2016). Dikatakannya, dalam rangka pengamanan Bulan Ramdhan 1437 H dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polres Pelalawan dan instansi terkait Forum LLAJ melakukan rapat membahas situasi terkini Jalan Lintas Timur yang melewati Kabupaten Pelalawan, yang akan digunakan masyarakat dalam pelaksanaan mudik saat mejelang Hari Raya nanti.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, SIK dalam hal ini diwakili oleh Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf, SIK dihadiri oleh beberapa unsur pemerintahan, seperti Dinas PU Provinsi Riau, Dinas PU Kabupaten Pelalawan, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, serta para kontraktor yang terkait dalam pengerjaan jalan rigid, serta seluruh Kanit Lantas Polres Pelalawan ini juga membahas berbagai bentuk  kesiapan kondisi jalan serta pendirian Pos Pengaman dan Pos Pelayanan yang nantinya akan disebar di beberapa titik Kabupaten Pelalawan.(tbn)