Kecewa dengan Wako Pekanbaru, Massa: Ini Kami Kasih Koin Untuk Gaji Pak Wali

Kericuhan aksi massa di kantor Walikota Pekanbaru (halloriau)
Kericuhan aksi massa di kantor Walikota Pekanbaru (halloriau)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Persoalan tumpukan sampah di kota Pekanbaru dan tuntutan massa pekerja kebersihan terus menghantui Walikota Pekanbaru-Riau agar segera menuntaskannya. Setelah beberapa kali melakukan aksi, kali ini Aliansi Mahasiswa Peduli Sampah Pekanbaru menyiapkan koin untuk gaji Walikota.

Massa yang kecewa lambannya walikota menyelesaikan persoalan tersebut, massa berorasi di depan kantor Walikota Pekanbaru, Senin (27/6/2016), namun aksi massa sempat ricuh akibat dihalang-halangi oleh personil satpol-PP.

Massa terus berusaha masuk ke kantor walikota Pekanbaru dengan membawa koin yang sedianya untuk diserahkan kepada Walikota pekandaru, Firdaus, yang dianggap tidak bisa membayarkan gaji para pejuang kebersihan.

“Ini kami kasih koin untuk gaji pak wali. Pasti belum gajian kan? Buktinya tak bisa membayar gaji petugas kebersihan,” teriak pendemo lainnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan massa ini terlebih dahulu melakukan aksi penyelimutan kain hitam Tugu Adipura yang berada di depan kantor Walikota Pekanbaru.

Koordinator Lapangan Rio Harminto ketika dikonfirmasi mengatakan ini sebagai wujud kekecewaan sebagai warga karena Pekanbaru yang selama ini bersih dan mendapatkan piala Adipura tapi kini yang terlihat dimana-dimana hanya sampah.

Ia mengatakan penyelimutan ini dilakukan sampai kota Pekanbaru benar-benar bersih dari sampah.

Sampai berita ini diturunkan, puluhan massa ini langsung menuju Kantor Walikota Pekanbaru untuk melakukan penyerahan koin sampah kepada Walikota Pekanbaru.***(hl/her)