PNS Nongkrong di Kantin Kantor Gubernur Riau Berhamburan

PNS ketangkap basah nongkrong di kantin saat jam kerja oleh anggota DPRD Riau (foto: hasran)
PNS ketangkap basah nongkrong di kantin saat jam kerja oleh anggota DPRD Riau (foto: hasran)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Para PNS yang nongkrong di kantin Kantor Gubernur Riau saat jam kerja berhamburan melihat kedatangan tiga anggota DPRD Riau Komisi A, Selasa (12/7/16) sekitar pukul 10.05 WIB.

Kedatangan tiga anggota DPRD Riau Komisi A, Kordias Pasaribu, Taufikurahman, Suhardiman Amby bersama anggota Satpol-PP dan BKD Riau, untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kehadiran PNS pasca libur hari raya idul fitri.

Beberapa PNS yang kedapatan nongkrong di kantin didata. Sidak dilanjutkan ke ruangan Humas dan lantai 1 ruangan Infokom.

Anggota DPRD memeriksa absen pegawai di ruangan Kominfo (foto: hasran)
Anggota DPRD memeriksa absen pegawai di ruangan Infokom(foto: hasran)

Lagi-lagi disana anggota DPRD banyak menemukan ruangan yang kosong. Anggota DPRD meminta BKD mendata absen para PNS dan honor yang tidak hadir.

“Dari data yang kita terima dari jumlah pegawai 8009 yang hadir hanya 244 orang,” ujar Suhardiman.  

Menurut Suhardiman, dari laporan yang diterimanya banyak pegawai yang melakukan absen akal akalan, seperti pegawai hanya datang untuk absen setelah itu banyak yang pergi lagi alias tak ngantor. Padahal absen dilakukan sebanyak 4 kali, pagi, istirahat siang, masuk kembali dan absen saat pulang.

“Kita minta BKD dan PPNS mengevaluasi pegawai, mendata yang tidak patuh aturan. Berikan sanksi sesuai aturan, jika tak memungkinkan yah… diberi sanksi keras, ” tegas Suhardiman. ***(hasran)