SMAN 2 Rambah Orientasi Siswa Baru

SMAN 2 Rambah Orientasi Siswa Baru
SMAN 2 Rambah Orientasi Siswa Baru

Rohul(SegmenNews.com)- Sebanyak 50 orang peserta didik baru SMA Negeri 2 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS).

Dihari keempat, peserta didik baru San 2 Rambah ini tampak gembira ria dengan kegiatan Outbound yang ditaja para majlis guru dari sekolah tersebut.

Masa orientasi ini sebagai pengenalan terhadap lingkungan sekolah. Kegembiraan ini tampak saat siswa mengikuti berbagai permainan luar ruangan yang ditaja para guru SMK 2 Rambah.

Para siswa dan siswi baru mengikuti permainan yang di arahkan panitia MOS, seperti permainan lempar bola dalam kaleng yang bergantung, out bond, dan permainan bermek up.

Sebelumnya, majelis guru telah melaksanakan kegiatan sosialisasi  kurikulum, ekstra kurikuler seperti pramuka dan rohis, kemudian juga kegiatan wisata mandala.

Kepala SMAN 2 Rambah, Windra Sag, Jumat (15/7/16) mengatakan, bahwa jauh hari sebelumnya kegiatan MOS telah dikemas sedemikian rupa untuk mengembleng peserta didik dalam penegnalan lingkungan sekolah, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan proses belajar mengajar di sekolah yang berdiri tahun 2015 ini.

“Sudah dua tahun sekolah ini berdiri banyak prestasi yang telah di raih anak didik kami, membangun rasa percaya diri anak anak agar berpikir maju dalam pendidikan nya dengan memperkenalkan kurikulum dan eksra kuler yang ada di sekolah,” jelas Windra.

Adapun jumlah peserta didik baru SMAN 2 Rambah tahun ajaran 2016-2017 ini sebanyak  60 orang yang dibagi dalam 2 rombel, sesuai dengan ketersediaan ruang belajar yang ada. Hingga saat ini total siswa sebanyak 120 orang. ***(Fitri)