Kasus SPPD Fiktif BKD Rohul Diduga SP3, Kasipidsus Ngaku Pindah Tugas

KASIPIDSUS Rohul, Niko Fernando
KASIPIDSUS Rohul, Niko Fernando

Rohul(SegmenNews.com)-Kasus dugaan SPPD fiktif di Badan Kepegawaian Kabupaten Rokan Hulu, Riau yang ditangani Kejaksaan Negeri Rokan Hulu diduga SP3. Kasipidsus Kejari Rohul ketika dikonfirmasi malah mengaku sudah pindah tugas. 

Sebelumnya, Niko saat menerima demo mahasiswa yang mempertanyakan kelanjutan kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif BKD di kantor Kejari, pada tanggal 16 Agustus 2016 kemarin, mengaku kasus tersebut sudah SP3, pernyataan itu didengarkan oleh sejumlah wartawan.

Untuk memastikan perihal SP3 tersebut kepada Kasipidsus Niko, dia malah berdalih sudah pindah tugas.

“Saya sudah pindah coy,” ujarnya singkat langsung mematikan handphonenya nya.

Pengakuan Niko tersebut ternyata dialami juga oleh salah satu wartawan di Pekanbaru, Helmi. Kepadanya, Niko mengaku pindah tugas di Kalimantan.

“Saat saya tanya soal SP3 kasus SPPD Fiktif BKD Rohul, Niko bilang pindah tugas ke Kalimantan. “Saya sudah pindah ke Kalimantan,” ujar Helmi sembari menirukan pernyataan Niko yang dihubunginya melalui handphonenya.

Namun setelah dilakukan pengecekan di Kejari Rohul, ternyata sang Kasipidsus Niko masih bertugas di sana belum pindah seperti yang katakannya. Dalam hal ini Niko dinilai telah berbohong, hanya karena ditanya soal kasus SPPD Fiktif BKD Rohul.***(Hasran)