Bantuan Kapal Cepat Berkekuatan 3000 PK Inhil Dalam Proses di BNPB Pusat

Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Bantuan kapal cepat berkekuatan 300 PK untuk Kabupaten Indragiri Hilir sedang diproses di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Diharapkan sebelum akhir tahun, kapal cepat tersebut sudah bisa diserahterimakan untuk keperluan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Demikian dikatakan Kepala BPBD Riau Edwar Sanger melalui Kasubag Perencanaan Indrawansyah Syarkowi, Selasa (20/9/16). Menurutnya juga, proses pengadaan kapal cepat tersebut sudah dalam tahap pengadaan.

“Sekarang sedang diproses di BNPB. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah tuntas bantuan kapal cepat yang diajukan BPBD Inhil ke kita yang kemudian kita sampaikan ke BNPB. Kapal cepat itu diperuntukkan untuk operasional,” kata Indrawansyah.

Menurut Indrawansyah, dengan adanya kapal cepat itu BPBD Inhil bisa memanfaatkan kapal cepat bantuan tersebut untuk operasional BPBD Inhil di perairan seperti kecelakaan kapal motor.

“Sebagai daerah perairan, tentu Inhil sangat membutuhkan kapal cepat operasional BPBD mereka diperairan Inhil,” ujar Indrawansyah.***(MCR)