Dana Program Keluarga Harapan Rokan Hulu Rp 1,7 M, Oktober Cair

Dana Program Keluarga Harapan Rokan Hulu Rp 1,7 M, Oktober Cair
Dana Program Keluarga Harapan Rokan Hulu Rp 1,7 M, Oktober Cair

Rohul(SegmenNews.com)- Dana Program Keluarga Harapan triwulan ketiga untuk Kabupaten Rokan Hulu Rp1,7 miliar. Diperkirakan awal Oktober dicairkan.

Dana ini akan di terima 3.866 keluarga sangat miskin yang termasuk kategori ibu hamil, balita, lansia, penyandang cacat, dan anak usia sekolah mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Sejak tahun 2014 sampai hari ini, program keluarga harapan kementerian sosial republik indonesia di kabupaten rokan hulu masih berjalan lancar.

Di tahun 2016 ini penerima dana pkh sudah mencapai 3.866 keluarga sangat miskin, yang terdiri dari kategori ibu hamil, balita, lansia, penyandang cacat, dan anak usia sekolah mulai tingkat sd, smp dan sma.

Memasuki akhir September 2016 ini, UPPKH Rokan Hulu berdasarkan pemutakhiran data pada triwulan kedua, menetapkan jumlah KSM yang akan menerima dana PLH pada pencairan triwulan ketiga yang akan di cairkan pada bulan oktober 2016 sebanyak 3.866 keluarga sangat miskin, dengan penerimaan masing-masing keluarga bervariasi sesuai kriteria.

Kepala bidang pemberdayaan sosial dinsosnakertrans rohul Akmal mengatakan jika tidak akhir september, pencairan dana PKH triwulan ketiga akan cair pada awal oktober, dengan jumlah satu triliyun, tujuh ratus empat juta lima ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah.

“Pencairan dana PKH ini dilakukan secara bertahap , 4 kali dalam satu tahun,” tutur Drs. Akmal, Kabid pemberdayaan sosial.

Untuk pencairan dana PKH mulai triwulan ketiga 2016, mengalami perubahan jumlah penerimaan.

Kategori ibu hamil atau balita akan menerima Rp1.2 juta pertahun, lansia Rp 2.7 jutapertahun, penyandang cacat Ro1.7 juta pertahun, dan anak sekolah tingkat SD Rl450 ribu pertahun, SMP Rp750 ribu pertahun, dan SMA Rp 1 juta pertahun.***(Fitri)