Kantor Polda Riau Nyaris Ludes Terbakar

Pekanbaru

Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru(SegmenNews ) -Kantor Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman,Pekanbaru nyaris ludes terbakar, jika  saja api yang membakar ruang staf Kantor Bidang Humas, yang berada di lantai 1 Kantor Polda Riau, Minggu dini harii tidak segera teratasi.

“Dugaan sementara api yang membakar ruang bidang Humas dari arus pendek listrik. Namun kita masih menunggu hasil dari olah tempat kejadian perkara,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Tejo, di Pekanbaru. 

Tejo, di Kantor Polda Riau usai membersihkan sisa-sisa kebakaran, mendapat laporan salah satu ruang kerjanya terbakar pada pukul 06.00 WIB tadi. Adapun kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dinihari. 

Dia menjelaskan, kebakaran itu diduga arus pendek listrik pendingin udara di salah satu dari tiga ruang jajaran itu, yang menyimpan sejumlah dokumen lama. Api diduga berasal dari atas kemudian jatuh tepat pada dokumen-dokumen lama itu sehingga mudah membesar. 

Kebakaran diatasi setelah sejumlah petugas piket dari Propam Polda Riau melihat kepulan asap tebal yang berasal dari rumah Bidang Humas Polda Riau. 

“Besok tetap bekerja seperti biasa. Kita usahakan bagaimana arusnya bisa dibagi dan tidak mengganggu aktivitas,” ujarnya.(ant)