Sampah di Kota Pekanbaru Masih Berserakan

Pekanbaru

Salah satu tumpukan sampah di Jalan HR Subrantas
Salah satu tumpukan sampah di Jalan HR Subrantas

(SegmenNews.com)-Persoalan sampah di Kota Pekanbaru tak pernah selesai. Hampir setiap pagi sampah terlihat menumpuk dan berserakan di sepanjang jalan HR Soebrantas.

Pantauan di lapangan, di Jalan HR Subrantas, Pukul 08.00 WIB, masih banyak terlihat tumpukan sampah, seperti di depan Jalan Putri Tujuh, sekitar 20 meter dari simpang Jalan Delima dan terus menuju simpang empat Soekarno-Hatta.

Sampah menumpuk ini bukan hanya pagi ini, tapi hampir setiap pagi. “Ketika Walikota Pekanbaru dijabat Herman Abdullah, hampir tidak pernah terlihat sampah yang menumpuk di pagi hari. “Ketika mengantar anak sekitar pukul 06.45 WIB, sampah sudah tidak ada lagi. Petugas kebersihan bekerja mulai dari Subuh. Tapi zaman Walikota Pekanbaru Firdaus, sampah tak terurus. Hampir setiap pagi pulang antar anak sekolah jam 07.45 WIB, saya melihat tumpukan sampah masih berserakan di Jalan HR Soebrantas ini,” ujar Ahmad, warga Kecamatan Tampan, Senin (10/10/2016).

Ia berharap Walikota Pekanbaru ke depan merupakan Walikota yang bisa mengatasi persoalan sampah. Karena sampah merupakan sumber penyakit. “Walikota ke depan hendaknya Walikota yang bisa mengatasi persoalan sampah. Jangan seperti sekarang ini,” ujarnya.(Hasran)