Diterjang Air Pasang, Aktivitas Warga Pesisir Sei Rokan Nyaris Lumpuh

Ditetjang Air Pasang, Aktivitas Warga Pesisir Sei Rokan Nyaris Lumpuh
Ditetjang Air Pasang, Aktivitas Warga Pesisir Sei Rokan Nyaris Lumpuh

Rohil(SegmenNews.com)- Air pasang yang disebut pasang keling terus menghantui masyarakat yang berada di pesisir sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Bahkan akibat air pasang terjadi beberapa hari ini, aktivitas masyarakat setempat nyaris lumpuh.

Sebagian masyarakat sudah mengungsi di rumah kerabat mereka yang jauh dari tepian sungai. Hanya tinggal beberapa masyarakat yang masih bertahan.

Air pasang juga telah menutupi jalan utama Bagansiapiapi, Pulau Halan, Panipahan dan sekitarnya. Masyarakat terpaksa menggunakan sampan jika beraktivitas.

Lurah Bagan Barat Kecamatan Bangko Andika Pratama, Selasa (18/10/16) mengatakan, pasang besar  di sungai Rokan yang terjadi di Kelurahan Bagan Barat ini memang sering dialami oleh warga daerah pesisir.

Genangan air kali ini memang sangat besar, sehingga membuat pemukiman warga tergenang oleh air dan membuat aktivitas warga daerah pesisir terganggu.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh warga di daerah pesisir agar selalu waspada dengan kejadian luapan air yang akan datang,”Himbau Andika.***(Chandra)