Kanwil Kemenag Riau Gesa Persiapan Embarkasi Haji Antara

Kanwil Kemenag Riau Gesa Persiapan Embarkasi Haji Antara
Kanwil Kemenag Riau Gesa Persiapan Embarkasi Haji Antara

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Riau gesa persiapan Riau menjadi embarkasi haji antara. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Riau M. Aziz Selasa (18/10/2016).

“Terhitung kemarin Kemenag Riau sudah membentuk tim percepatan atau persiapan dalam mempercepat proses embarkasi antara yang ditargetkan dapat beroperasi 2017 mendatang,” jelasnya.

Segala persiapan telah dilakukan namun saat ini lanjut M. Aziz pihaknya masih terkendala dengan fasilitas yang ada di Rusunawa pekerja yang nantinya akan dijadikan asrama haji.

“Terkait rusunawa yang nantinya akan dijadikan asrama haji masih belum dilengkapi fasilitas yang memadai seperti tempat tidur, aula, serta fasilitas lainnya yang akan menunjang para jemaah yang akan berangkat ke tanah suci,”ujarnya.

Dengan dioperasikannya embarkasi antara di Pekanbaru kata M. Aziz Jemaah Calon Haji (JCH) dari berbagai Kabupaten/Kota yang akan berangkat ke tanah suci akan bermalam di Pekanbaru yang nantinya diterbangkan melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II serta transit di Bandara Hang Nadim Batam.

“Kalau sudah beroperasi jemaah tidak perlu lagi diinapkan di Asrama haji Batam, mereka hanya transit di bandara dan langsung di terbangkan ke Mekkah,”tandasny.***(mcr)