Bupati Syamsuar Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Riau Septina Primawati

Bupati Syamsuar Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Riau Septina Primawati
Bupati Syamsuar Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Riau Septina Primawati

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Siak, Drs H Syamsuar MSi hadiri prosesi pelantikan ketua DPRD Riau, Hj Septina Primawati Rusli melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Riau di Gedung DPRD Riau, Senin (24/10/ 2016).

Sebelum diangkat menjadi Ketua DPRD Riau, Septina bertugas sebagai Anggota Komisi E DPRD Riau. Dia menjadi anggota legislatif sejak 2014 lalu, mewakili masyarakat Indragiri Hilir.

Nama Septina kemudian mencuat sebagai kandidat pimpinan dewan setelah kursi ketua ditinggalkan oleh Suparman, politisi Golkar dari Rokan Hulu. Suparman mengundurkan diri pertengahan 2015.

Dikatakan wakil ketua DPRD Riau, Ir H Noviwaldi Jusman saat memimpin sidang, sebagaimana diketahui bersama tentang pengangkatan Dra Hj Septina Primawati MM dari Fraksi Partai Golkar. Hal ini perlu dilaksanakan sumpah janji sisa masa jabatan 2014-2019, Sesuai dengan Peraturan Perundang undangan yang berlaku.

Selain itu kepada Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Provinsi Riau diminta untuk membacakan surat keputusan pengangkatan, pengucapan sumpah janji tersebut juga di laksanakan yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Provinsi Riau serta di ikuti oleh Dra Hj Septina primawati MM.

“Semoga amanah yang sudah diterima dapat dijalankan dengan sebaik mungkin. Kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama untuk mendukung kepemimpinan Ibu Septina ke depannya,” kata Noviwaldy.

Hadir sejumlah tamu undangan istimewa pada pelantikan tersebut, seperti Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, mantan Menteri Dalam Negeri Letjen TNI (Purn) H Syarwan Hamid, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan RI Hj Meutia Hatta dan Hj Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Dewan Penasihat BK3S RI Sri Sudarsono, Anggota DPR dan DPD RI Dapil Riau, para bupati/wali kota serta pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau H Noviwaldy Jusman didamping dua pimpinan lainnya Manahara Manurung dan Sunaryo. Sumpah dan janji sendiri dipimpin Ketua Pengadilan Agama Provinsi Riau.

Ketua DPRD Provinsi Riau Dra Hj Septina Primawati MM  dalam pidato perdananya  mengatakan pada suasana yang hikmat ini tentunya rasa syukur  patut diucapkan dalam rangka pelantikan ini.

Pada kesempatan ini, dikatakan oleh beliau agar semoga kerja sama serta motivasi bisa menjadi pembangunan di Riau bisa melesat lebih cepat dengan dilakukan nya perubahan di segala aspek serta menyuarakan aspirasi rakyat didaerah kita.

“Satu Riau berkemajuan, karna itu diperlukan pembangunan yang menyeluruh sampai keplosok negri. Saya mengajak kita semua agar selalu kompak dengan satu tujuan yang sama yakni Riau sejahtera.riau juga harus memilik daya saing agar  demi terwujudnya kesejahteraan rakyat yang adil dan merata,” tutup nya.***(Rinto)