Pemkab Rohul Didesak Tuntaskan Administrasi Penegerian UPP

Pemkab Rohul Didesak Urus Kekurangan Administrasi Penegerian UPP
Pemkab Rohul Didesak Urus Kekurangan Administrasi Penegerian UPP

Rohul(SegmenNews.com)- Ketua pembina Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRh), Drs. Achmad M.si mendesak Pemkab Rohul dan Rektorat menuntaskan administrasi proses penegerian Universitas Pasir Pengaraian.
Proses administrasi tersebut menjadi kerja awal bagi Rektor baru, Dr. Adolf Bastian M.pd, untuk meraih cita-cita dan menciptakan pendidikan yang berkualitas dan murah.

“Kami sudah membuat sertifikasi lahan Universitas Pasir Pengaraian untuk 25 hektare, saat ini masih dalam tahap proses, kami akan usahakan UPP di negeri kan,” tegas Achmad.

Achmad berharap agar sertifikasi lahan UPP ini dapat di tuntaskan secepatnya, sehingga 2017 mendatang upp sudah harus berstatus universitas negeri.

Disamping itu achmad juga menginginkan kemajuan yang lebih. Upp saat ini sudah memiliki banyak mahasiswa. Dan 4 tahun mendatang harus menjadi 10 ribu  mahasiswa baik dari rohul atau luar rohul, 12 kabupaten kota di riau.

Menanggapi tuntutan dan tantangan dari pihak yayasan, rektor upp Dr. Adolf Bastian M.pd, mengaku pihaknya siap mewujudkan perubahan yang lebih baik pada upp.

” menilai secara infrastruktur, sumber daya manusia seperti jumlah dosen serta latar belakang pendidikan dosen stara 2 dan stara 3. Saya yakin upp siap  100 persen untuk di negerikan,” tukas Dr. Adolf Bastian m.pd, rektor upp periode 2016-2020.

Plt Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengaku pihaknya sesuai aturan yang berlaku akan membantu mempercepat penegerian UPP.

“Saya akan membantu UPP menjadi negeri sesuai aturan yang berlaku dan membantu segera mempercepat penegerian UPP,” tutupnya.***(Fitri)