Jelang 2 Desember, Aparat Gabungan di Wilayah Hukum Rokan Hulu Lakukan Patroli

Jelang 2 Desember, Aparat Gabungan di Wilayah Hukum Rokan Hulu Lakukan Patroli
Jelang 2 Desember, Aparat Gabungan di Wilayah Hukum Rokan Hulu Lakukan Patroli

Rohul(SegmenNews.com)- Dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), bersatu dalam menjaga stabilitas Negara.

Apalagi saat ini menjelang tanggal 2 Desember yang disebut sebut akan ada aksi unjuk rasa. Aparat keamanan di wilayah hukum Kabupaten Rokan hulu melakukan patroli bersama.

“Kami berharap situasi menjelang demo tgl 2 Desember 2016 mendatang tetap aman dan tertib,” tegas Ketua Tim Patroli Bripka Seprijal personil Polsek Rambah kepada Wartawan di halaman Kantor Koramil 02 Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Seprijal mengatakan kegiatan patroli ini rutin dilakukan setiap hari demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

Masih di tempat yang sama, personil TNI Serka M. Akhyar Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr berharap jikalau ada berlangsungnya aksi unjuk rasa tidak mengganggu aktivitas masyarakat yang tidak ikut aksi.

“Masyarakat di mana pun berada, demokrasi memberikan hak dimana diatur dalam Undang-undang. Silakan beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

M. Akhyar juga menegaskan jika ada pihak-pihak yang berupaya mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat serta berlanjut kepada terganggunya kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, maka TNI bersama Polri dibantu seluruh komponen masyarakat akan menindak tegas berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Menjaga keutuhan NKRI bukan hal yang mudah, namun akan menjadi mudah jika dilakukan bersama-sama,” urainya menjelaskan.

Selain melaksanakan kegiatan patroli, tim gabungan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan aksi demo kejakarta. Sebab, aksi damai juga bisa dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu.

Terlihat personil TNI dan Polri berphoto bersama di depan halaman kantor koramil 02 Rambah.***(Fitri)