Lawan Vietnam, Indonesia Tanpa Yanto Basna dan Fachruddin

Yanto Basna
Yanto Basna

Jakarta (SegmenNews.com) – Indonesia dipastikan tanpa dua palang pintu, Yanto Basna dan Fachruddin Wahyudi, di leg pertama Semifinal Piala AFF menghadapi Vietnam pada 3 Desember mendatang. Keduanya absen karena akumulasi kartu kuning.

Yanto Basna dan Fachruddin mendapatkan kartu kuning saat melawan Singapura di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11) yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Indonesia.

Atas hasil tersebut, Boaz Salossa dkk dipastikan mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2016. Mereka jadi runner-up Grup A dan tinggal menunggu lawan di semifinal, antara Vietnam, Malaysia, dan Myanmar.

Lawan berat bakal dihadapi Indonesia dan kabar buruk untuk mereka adalah dua pemain bertahannya, Yanto serta Fachruddin, tak akan bermain di leg pertama karena akumulasi kartu.

Padahal keduanya adalah andalan pelatih Alfred Riedl di posisi bek tengah dan selalu bermain di tiga laga fase grup.

“Sudah dipastikan absen Yanto dan Fachruddin karena sudah kena dua kartu kuning. Hanya kedua pemain itu saja, sisanya bisa main semua,” kata Administrator timnas Indonesia, Herwindyo seperti dikutip dari detikom.

Untuk menggantikan kedua pemain yang absen itu, Indonesia masih memiliki stok pemain belakang lainnya, seperti Gunawan Dwi Cahyo, Hansamu Yama, dan Manahati Lestusen.

Pada laga semifinal leg pertama, Indonesia akan berhadapan juara Grup B, Vietnam pada 3 Desember. Lalu, ‘Skuat Garuda’ bakal bertandang empat hari kemudian.(dtc/001)