Ratusan Tenaga Medis RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru Mogok, Mereka Menuntut TPP dan Pembayaran Jasa

Aksi tenaga medis RSUD Arifin Ahmad (net)
Aksi tenaga medis RSUD Arifin Ahmad (net)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Aksi unjuk rasa tenaga medis di RSUD Arifin Achmad, Jalan Diponegoro Pekanbaru dan pertemuan klarifikasi Ombudsman RI Perwakilan Riau terkait TPP dan tuntutan pembayaran jasa pelayanan kesehatan di Kantor Gubernur Riau berlangsung serentak, Senin (5/12/2016) pagi.

Alhasil, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal mau tak mau harus hadir pada dua tempat tersebut.  

Rapat antara Ombudsman RI bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pada Senin pagi.

Rapat ini pun berlangsung tanpa kehadiran Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi dan Kepala BKP2D Riau Asrizal.

Berselang sekitar satu jam lamanya atau pukul 11.05 WIB, akhirnya Kepala BKP2D Riau, Asrizal tampak tergopoh-gopoh datang dalam pertemuan tersebut dengan ditemani Kabiro Organisasi Setdaprov Riau, Jonli.

Sebelumnya, Asrizal terlebih dahulu menemui ratusan pegawai RSUD Arifin Achmad yang tengah menggelar unjuk rasa di lobi RS, Senin (5/12/2016). Ia pun tampak dikawal petugas keamanan dan polisi.

Para pegawai ini juga meminta tunjangan jasa mereka yang tertahan sejak Januari 2016 segera dikeluarkan.  “TPP dan Jasa itu adalah hak kami, ” seru pendemo. 

Dalam aksi ini,  para pegawai juga menyanyikan lagu “maju tak gentar”.***(mcr/hr)