Pemkab Siak Awasi Harga Sembako dan Makanan Kadaluarsa

Ilistrasi

Siak(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan perbaikan kinerja dan perekonomian masyarakat. Terutama jelang akhir tahun 2016 yang akan memasuki tahun 2017.

Sebab pada hari Natal dan jelang awal tahun Kebutuhan Pokok cenderung meningkat, dikhawatirkan ada pihak pihak lain yang mempermainkan harga sehingga harga kebutuhan pokok naik dipasaran.

Untuk menghindari hal tersebut, Wakil Bupati Siak, H Alfedri melakukan rapat evaluasi bersama, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Irvan, Kapolres Siak AKBP Restika Penenggolan, Ketua Pengadilan Negeri Abdul Kadir, Perwira Penghubung Sumarno, Pimpinan SKPD Kabupaten Siak dan para Camat se kabupaten Siak, bertempat di ruang Raja Indra Pahlawan Room kantor Bupati.

“Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) cenderung meningkat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, hal ini dapat menyebabkan kenaikan harga kebutuhan cenderung mengalami kenaikan harga rata-rata sebesar 3 persen dari sebelumnya,” kata Alfedri, Kamis (29/12/16).

Untuk mengatasinya, Alfedri menginstruksikan agar instansi terkait mengoptimalkan fungsi Tim Terpadu pemantauan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasaran serta pengawasan makanan/minuman kadaluarsa.***(Rinto)