Pengurus DPD Pemuda-BNN Riau dan Inhil Dilantik

Pengurus DPD Pemuda-BNN Riau dan Inhil Dilantik

Tembilahan(SegmenNews.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba  (DPD Pemuda-BNN) Tingkat I Propinsi Riau dan DPD Pemuda BNN Tingkat II Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan pelantikan kepengurusan untuk periode 2017-2020 dan dialog interakatif, Kamis (12/01/2017).

Acara yang di gelar di gedung Engku Kelana Tembilahan tersebut, di hadiri oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, MP, Ketua DPRD Inhil H. Dani M Nursalam, S.Pi.,M.Si, perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) Ir. Poltak Tobing Pinondang, M.Si, Kepala BNNP Riau Kombes Pol Drs Wahyu Hidayat.

Kepala BNNP Riau Kombes Pol Drs Wahyu Hidayat menyampaikan ucapan selamatnya kepada yang dilantik, dan berharap Organisasi Pemuda BNN bisa berkontribusi untuk menyelamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

Ketua DPD Pemuda BNN Propinsi Munwair Matareng, SH sendiri menyampaikan bahwa, 11 Kabupaten Kota se Propinsi Riau secepatnya akan dibentuk.

“Semoga DPP Pemuda BNN Tingakat II Kabupaten Indragiri Hilir dapat menjadi percontohan untuk 10 Kabupaten yang ada di Riau,” sampainya

Sementara itu, Mahmudin, S.Pi selaku Ketua DPD Pemuda BNN Tingkat II Kabupaten Indragiri Hilir, menyampaikan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“Adapun program jangka pendek Mahmudin akan melakukan tes urin untuk semua pengurus bekerjasama dengan dinas terkait atau Rumah sakit Puri Husada Tembilahan,” katanya.

Sementara untuk jangka menengah, lanjut Mahmudin, pengurus akan dibekali ilmu pengetahuan tentang bahaya narkoba melalui pelatihan Trining Of Trainer (TOT) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Setelah di lakukan TOT, maka pengurus akan mendapatkan sertifikat dan berhak melakukan sosialisai dan penyuluhan tentang bahaya narkotika mulai dari kalangan pemuda, pelajar, mahasiswa dan masyrakat pada umumnya.

Selanjutnya untuk program jangka panjang, Mahmudin dan Pengurus akan mengawal dan menggesa pemerintah kabupaten Indragiri Hilir baik itu legislatif maupun eksektif untuk mendirikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Kabupaten Indragiri Hilir.***(Andi)