Langganan Banjir, Sekolah MI Darussalam-Rohul Berharap Ada Solisi

Sekolah MI Darussalam terendam banjir

Rohul(SegmenNews.com)– Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darussalam, Desa Babussalam, PasirPangaraian, Kabupaten Rokan Hulu kerap menjadi langganan banjir, bahkan bisa sampai 4 kali dalam setahun.

Seperti yang terjadi saat ini, sejak kemarin, Senin sore hingga hari ini, sekolah MI Darussalam masih terendam banjir. Akibatnya siswa dan siswi diliburkan.

Jika banjir berakhir, siswa belum dapat belajar dengan maksimal, sebab mereka mesti melakukan pembersihan lokal yang kotor.

Banjir juga tak hanya melanda sekolah, sejumlah rumah warga dan jalan protokol juga tergenang air. Hal ini membuat masyarakat resah.

“Air mulai naik sejak pukul 17.00 WIB sore kemarin. Murid- murid terpaksa diliburkan hari ini. Banjir ini selalu datang 3 sampai 4  dalam satu tahun. Saya tengah menunggu pemadam kebakaran untuk membantu menyiram ruang belajar yang kotor,” kata guru MI Darussalam, Basir SAg disela sela pembersihan sekolah bersama beberapa orang murid.

Masyarakat dan pihak sekolah berharap Pemerintah Rokan Hulu segera mengatasi keluhan masyarakat yang menjadi langganan banjir.***(Fitri)