Usai Dilantik, Ketua HP2MKK Siap Bersinergi Bersama Pemkab Inhil

Usai Dilantik, Ketua HP2MKK Siap Bersinergi Bersama Pemkab Inhil

Inhil(SegmenNews.com)- Camat Kemuning Kemuning, Drs. Arfan Azazi, M.Pd, Kamis (26/01/2017) resmi melantik pengurus Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Kemuning (HP2MKK) Pekanbaru, masa bakhti 2017-2019, di aula kantor Camat.

Pelantikan dihadiri Anggota DPRD Inhil Mansun, SH dari Fraksi PKB, M. Kautsar dari fraksi PDIP dan Kapolsek Kemuning Kompol Taufik Hidayat, SH, Ketua Pemuda BNN Inhil Mahmudin, S.Pi serta para tokoh mayarakat lurah dan beberapa Kepala Desa Se-Kecamatan Kemuning.

Ketua Umum HP2MKK Pekanbaru, Ibnu Hajar, sebagai ketua baru dirinya siap mendukung program pemerintah, khususnya Kecamatan Kemuning serta membantu jika peserta ingin menuntut ilmu ke Kota Pekanbaru.

Disamping itu, kata Ibnu Hajar, dirinya akan berupaya turut mengembangkan potensi wisata yang ada di Kecamatan Kemuning.

“Dengan berkembangnya sektor pariwisata yang ada di Kecamatan Kemuning ini mampu menjadikan salah satu pendapatan tambahan bagi masayarakat Kecamatan Kemuning, seperti air terjun 86, Bukit Berbunga, Air Terjun Tembulun Rusa dan Air Terjun Selensen Salak,” sampai Ibnu Hajar.

Sementara itu mantan Ketua Umum HP2MKK Pekanbaru, Mahmudin, S.Pi, berharap pengurus baru senantisa bersinergi membangun kecamatan kemuning menuju Inhil yang gemilang dan berjaya.

Sebab sebagai mahasiswa, organisasi sangat penting untuk penguatan kapasitas keilmuan sehingga ketika selesai kuliah sudah bisa berbaur dengan masyarakat.

“Kemudian jangan sampai terbuai oleh kegiatan organisasi sehingga kuliah tidak selesai, karena sehebat apapun berorganisasi kalau tidak selesai kuliah tak ada gunanya. Jangan seperti saya, dulu kuliah tak selesai di UIR tahun 2016 lalu baru selesai di UNISI, artinya kuliah itu penting sudah tua begini saya masih semangat untuk menuntut ilmu,” bebernya.

Di juga berpesan agar, pengurus baru berkolabirasilah dengan organisasi kepemudaan yang ada di Kecamatan Kemuning.

“Sekali-sekali kita gelar acara yang besar dan berdampak positif untuk khalayak ramai seperti pengembangan Pariwisata Air Terjun 86, jika perlu kita hadirkan Pak Bupati,” tutur Arfan Azazi. ***(Andi)