Polisi Ringkus Tersangka Pembunuhan di Rohul

Ilustrasi

Rohul (SegmenNews.com) –  Tim gabungan Polres Rohul meringkus Yeki (40), warga RT 01 RW 05 Durian Sebatang, Desa Suka Damai,  Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rohul,  tersangka pembunuhan terhadap Lidya (36), warga Ujung Batu, Rabu (25/1/2017).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tedjo,  Jumat (27/1/2017) mengatakan, pembunuhan terhadap korban Lidya, seorang ibu rumah tangga ini dilakukan tersangka pada Minggu (1/1/2017) lalu.

Berdasarkan pengakuan tersangka Yeki kepada penyidik disebutkan,  Yeki tega membunuh Lidya karena cemburu Lidya diduga selingkuh. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kusuk ini mengaku membunuh korban dengan cara mencekik.

Setelah melakukan pembunuhan,  tersangka melarikan diri ke beberapa wilayah, antara lain ke wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, ke wilayah Kecamatan Pinggir,  Kabupaten Bengkalis, selanjutnya ke wilayah Kabupaten Kuansing.

Setelah memastikan bahwa pelaku menetap di wilayah Kuansing selanjutnya tim yg dipimpin Kasat Reskrim Res Rohul melakukan pengejaran ke wilayah Kabupaten Kuansing. Sesampainya di Kabupaten Kuansing, Rabu (25/1/2017) tim berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Kuansing untuk dilakukan back up.

Dari hasil penyelidikan oleh tim diketahui bahwa pelaku tinggal bersama adik iparnya John Kenedy. Sekira pukul 21.00 WIB tim berhasil melakukan penangkapan terhadap Yeki di rumah John Kenedy di areal perkebunan sawit di Desa Bandar Alai Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten  Kuansing.

Dari hasil interogasi cara pelaku melakukan pembunuhan adalah dengan cara mencekik leher korban hinggal lemas kemudian meminta bantuan kawan pelaku Arman Batubara (dpo) untuk diantar ke wilayah Kabupaten  50 kota Provinsi  Sumbar menggunakan sepeda motor .

Selanjutnya atas perbuatan pelaku tsb diamankan di Polsek Ujung Batu guna proses sidik lebih lanjut.***(hasran)