Pajero Sport Bakal Diproduksi di Indonesia, Bagaimana Harganya?

Pajero Sport Bakal Diproduksi di Indonesia, Bagaimana Harganya?

SegmenNews- Seperti diketahui selama ini Pajero di impor dari Thailand. Tak lama lagi mobil tangguh itu akan di produksi Mitsubishi di Indonesia yang terletak di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Akan resmi beroperasi pada April 2017 mendatang.

Pabrik ini akan memproduksi berbagai model Mitsubishi, dan salah satunya Pajero Sport yang selama ini memang masih diimpor dari Thailand. 

Lalu dengan status made in Indonesia, apakah harga SUV andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini akan turun?

“Faktor penentuan harga itu banyak, tidak hanya ongkos produksi, tapi juga fitur yang disematkan, selain kurs nilai tukar rupiah dan lain-lain,” jelas Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Sales and Marketing Group KTB, di Semarang, Jawa Tengah (26/1).

Lanjut Imam, saat ini memang pihaknya belum bisa menjelaskan fitur-fitur apa saja yang akan terdapat diMitsubishi Pajero Sport produksi lokal dan penambahan fitur murni berdasarkan permintaan konsumen.

“Kalau memang spesifikasi sekarang sudah memenuhi, pasti tidak akan kita kurangi. Namun, ada beberapa konsumen yang minta lebih tinggi, dan itu tidak menutup kemungkinan kita lakukan. Tapi yang jelas, tidak ada yang mau diturunkan (downgrade),” tambah pria ramah ini.

Sementara itu, berbeda dengan produksi small MPV yang ditujukan untuk pasar eksport, SUV andalan Mitsubishi ini hanya dalam negeri saja. Sementara basis produksi Mitsubishi Pajero Sport tetap di negeri gajah putih tersebut.***(Ran/tbn