Nono Patrio Pimpin DPD II Golkar Rohul Periode 2017-2022

Nono Patrio Pimpin DPD II Golkar Rohul Periode 2017-2022

Rohul(SegmenNews.com)- Nono Patrio terpilih secara aklamasi menjadi Ketua  DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Priode 2017-2022, Selasa (7/2/17), menggantikan Ketua sebelumnya H. Suparman S.Sos M.Si.

Pemilihan Ketua tersebut setelah partai ini melakukan Musyawarah Kecamatan (Muscam) di 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau dan telah menetapkan Ketua PK masing-masing pasca Rapat pleno penetapan Muscam dan Musda yang dipimpin oleh Plt Ketua DPD II H. Masnur SH yang di hadiri perwakilan DPD I dan Pengurus DPD II belum lama ini.

Hadir pada pelaksanaan Musda, Ketua Plt DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu H. Masnur SH, Wakil Ketua DPD Provinsi Riau Masgaul Yunus SH MH, Wakil Sekertaris Bidang Organisasi H. Asmu’i Irawan SH, Wakil Sekertaris Bidang PP Wil Inhil Sulfan Sura SE, Wakil Sekertaris Benardi Wakil Bendahara Aprison, SP. Wakil Ketua DPRD Rohul dari Golkar H. Zulkarnain S.Sos, Yulika, Kasmawati, Nono Patria, Rusdi, Maskur.

Dikesempatan itu tampak undangan Ketua DPD Partai Nasdem Rohul Teddy Mirzal Dal bersama Sekertaris Zulfikar, Ketua DPC PPP, H. Ilip, Ketua DPC Partai Hanura Arisman, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Taufik Tambusai SE, Ketua Kadin Rohul Yuli, Ketua MAIC Rohul H. Zulyahdaini dan lainnya.

Serta peserta Musda, Unsur DPD I satu suara DPD 2, 1suara, DPD II Rohul 1 Suara, Dewan Pertimbangan DPD II Golkar Rohul 1 Suara, PK 16 Kecamatan se Rohul 16 suara, Organisasi mendirikan (Kosgoro dan Soksi dan MKGR), Organisasi didirikan (AMPI, HWK, Alhidayah, Satkat Ulama) 1 Suara dan organisasi sayap (AMPG dan KPPG) 1 suara jumlah 21 suara.

Musda dibuka secara resmi oleh Wakil Sekertaris Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Riau H. Asmu’i Irawan SH Jam 10. 00 pagi dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia raya yang dilanjutkan lagu mars partai Golkar yang ditandai pemasangan penyematan tanda peserta Musda yang diserahkan secara oleh ketua Plt DPD II Partai Golkar Rohul H. Masnur SH. serta Pelantikan 16 PK se Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara itu sidang pleno pertama pemilihan Pimpinan dan anggota sidang Musda IV DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu tersebut dipimpin oleh Ketua Plt H. Masnur, Yulika dan Jalalus. Lalu sidang pleno ke III pembacaan Tata tertip sidang Musda IV dan juga disepakati dengan memilih pempinan sidang selanjutnya.

Sesuai Tata tertip yang disepakati peserta sidang agenda pembacaan pertanggung Jawaban kinerja DPD II Partai Golkar Rohul dipimpin Wakil Sekertaris Bidang Organisasi H. Asmu’i Irawan SH didampingi Syamsir Jasid organisasi pendiri (Kosgoro 1957) Kasmawati S.Pd, M. P.Di (PK. Kecamatan Rambah juga Anggota DPRD Rohul), Rusli SE (PK Kecamatan Kunto Darussalam juga Anggota DPRD Rohul) dan Rosadi Husin (Pengurus DPD II Partai Golkar Rohul

Pada sidang pleno ke III disepakati Pengurus sebelumnya priode 2010-2016 dinyatakan dimisionerkan oleh Pimpinan Musda IV. Dan dilanjutkan dengan sidang pleno IV pemilihan Ketua Devenitif dan penyampaian tanggapan masing-masing peserta Musda dalam pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu.

Sedangkan Calon sementara yang diusulkan oleh peserta Musda hanya satu orang yakni Nono Patria Pratama SE yang diteruskan Penyampaian Visi Misi calon.

Dan pada sidang pleno ke V Pimpinan sidang menetapkan ketua Terpilih secara aklamasi yakni Nono Patria Pratama SE. Sedangkan sidang pleno ke VI Pembentukan  formatur untuk penyusunan pengurus dan program kerja DPD II Partai Golkar Rohul Lima tahun kedepan.

Dalam sambutannya, pimpinan sidang Wakil Sekertaris Bidang Organisasi DPD I Provinsi Riau H. Asmu’i Irawan SH didampingi yang lainnya, selain mengucapkan selamat kepada Ketua terpilh Nono Patria Pratama, dirinya meminta kepada Ketua terpilh untuk membesarkan partai golkar dengan menggandeng Seluruh pengurus yang ada dan diharap secepatnya untuk penyusunan pengurus serta program kerja Lima tahun mendatang.

“Untuk penyusunan pengurus saya beri waktu selama Lima belas Hari kedepan, terhitung hari ini,” tutupnya sambil mengetok palu tanda Musda ditutup.

Sementara itu dalam wawancaranya Nono Patria Pratama usai ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu, mengaku dapat menerima amanah  dan siap menjadikan Partai Golkar mampu berkontribusi kepada kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih atas kepercayaan ini yang keluarga Golkar Rohul titipkan kepada saya. Ini tidak mudah, masuk dalam kategori berat, tapi saya dapat menerima amanah ini,” katanya mengucapkan.***(Fitri)