Lucunya Kecamatan Tanpa Pemimpin

Alfa Syahputra

Wilayah kecamatan haruslah memiliki pemimpin, untuk mengayomi masyarakat sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membangun perekonomian dan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Namun saat ini di wilayah Rokan Hulu ada enam Kecamatan tanpa pejabat Camat. Tentu, ini akan membuat program-program pemerintah untuk rakyat akan terkendala, dan tidak berjalan dengan maksimal.

Ini lucu….mengapa sampai sekarang Plt Bupati membiarkan kekosongan pimpinan Kecamatan tanpa menunjuk pejabat? Ini menjadi pertanyaan serius bagi kita. Jangan sampai hal ini menjadi preseden buruk diwilayah Rokan Hulu.

Enam kecamatan tanpa pemimpin saat ini adalah, Kecamatan Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Pagaran Tapah Darussalam, Ujungbatu, Rambah Samo dan Bangun Purba.

Saya rasa banyak SDM di Luhak Kepenuhan yang mampu menjadi pemimpin didearahnya sendiri, salahsatunya Recko Roeandra, kepemimpinan beliau sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat kepenuhan.

Kita harap pemimpin daerah bisa mengkaji ulang akibat kekosongan pemimpin di kecamatan ini.

Jika pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ingin benar-benar membangun daerah dengan serius, maka sesuaikanlah SDM tersebut dengan kemampuan dan integritasnya.

Karna seorang camat itu sangat strategis dalam keberlangsungan roda pemerintahan dan pelayanan urusan masyarakat di kecamatan tersebut.***

Oleh: Alfa SyahPutra (Gubernur BEM Fekon UPP/Tokoh Muda Luhak Kepenuhan)