Biadab…Bayi Berusia Dua Bulan Ditinggalkan Orangtuanya di Teras Kantor

Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa membawa bayi yang ditinggalkan orangtuanya

Siak Hulu (SegmenNews.com)-Bayi laki-laki berusia dua bulan, ditinggalkan oleh sepasang pria dan wanita di teras kantor pemasaran Perumahan Borneo Indah, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (19/2), sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tedjo, mengungkapkan, aksi sepasang pria dan wanita tersebut sempat terlihat oleh seorang warga yang bernama Nursal.

Ketika itu Nursal alias Ajo sedang berada di kamar mandi Masjid Amanah, Desa Tanah Merah. Ketika keluar, ia melihat dua orang laki-laki dan perempuan berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna putih, berhenti di depan kantor pemasaran Perumahan Borneo Indah.

Kedua orang itu kemudian meletakkan sesuatu di teras kantor, setelah itu langsung pergi.

Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa dan bayi malang

Nursal yang merasa aneh melihat hal tersebut, kemudian mendekati dan melihat benda yang diletakkan oleh pasangan tersebut di pagi buta itu. Ketika mendekat, Nursal mendengar suara bayi menangis dan melihat seorang bayi laki-laki yang diperkirakan berusia dua bulan. Di sebelahnya ditemukan perlengkapan bayi.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadir Riko Rizki Masri. Kemudian bersama Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, bayi ini dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

Menurut keterangan Kapolsek, secara umum kondisi bayi cukup sehat, untuk sementara bayi ini akan dirawat oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Riko sambil menunggu penyelidikan petugas untuk mengungkap siapa orang tua kandung dari bayi tersebut.***(hasran)