Anggaran Minim, MTQ Kabupaten Rokan Hilir Tanpa Bazar SKPD

Rohil(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (8/3/17) malam, mengelar rapat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten. MTQ yang akan dilaksanakan akhir April 2017 ini tanpa bazar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Rapat Mtq

“Dari hasil rapat yang kita laksanakan malam ini berkembang ada tawaran-tawaran seperti Bazar ditiadakan, karena dengan keterbatasan-keterbatasan anggaran yang sampai
saat ini kita sangat prihatin sekali,” kata Bupati Rokan Hilir H. Suyatno.

Namun kata Bupati lagi, untuk bazar bagi masyarakat akan tetap dilaksanakan, bahkan pihak Pemkab akan menciptakannya.

Dalam rapat malam tersebut, Bupati juga meminta kepada panitia MTQ untuk segera membuat surat edaran kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perbankan yang ada di
Rokan Hilir untuk bisa tampil pada MTQ nanti.

“Kalau untuk Pawai Taaruf tetap kita lakukan, bahkan seluruh SKPD dan Kecamatan diwajibkan untuk mengikuti pawai itu,” katanya.

Suyatno menilai banyak anggaran dipangkas yang harus dikurangi agar tidak terjadi pemborosan, karena sangat minim sekali anggaran yang ada saat ini.

“Pelaksanaan MTQ tetap berlangsung meriah seperti apa yang diharapkan, tapi ada beberapa item sengaja kita hilangkan karena semata-mata melihat kondisi keuangan kita.
Kita lihat saja nanti rapat berikutnya, perkembangannya seperti apa,” katanya.

Dalam rapat juga ditekankan tidak dibenarkan membawa Qori luar daerah untuk bertarung pada MTQ Rohil tahun ini.

“Kita tidak menginginkan lagi ada Qori yang direkrut dari luar daerah, cukup anak Rohil saja. Dengan begitu sampai sejauhmana kita melakukan pembinaan terhadap anak-anak kita, saya pikir kita juga banyak potensi,” tuturnya.***(Chandra)