BUMDesa Mitra Usaha Mulya-Rohul Sukses Kembangkan Bantuan Ternak Sapi

Rohul(SegmenNews.com)- Bantuan BUMDesa Mitra Usaha Mulya berupa hewan ternak kambing sebanyak 16 ekor induk ditahun 2015, dinilai berhasil.

Direktur BUMDesa Mitra Usaha Mulya, Santoso

Saat ini beberapa induk sudah melahirkan 3 sampai 5 ekor anak, dan rumah tangga miskin yang menerima bantuan tersebut sudah menikmati hasil ternaknya.

BUMDesa Mitra Usaha Mulya ditahun 2015 lalu telah menyerahkan bantuan 16 ekor induk kambing kepada warga kurang mampu di Desa Marga Mulya Kecamatan Rambah Samo.

Kambing bantuan BUMDesa Mitra Usaha Mulya terus berkembang hingga menjadi 22 ekor.

Direktur BUMDesa Mitra Usaha Mulya, Santoso mengaku sangat senang melihat perkembangan yang ditunjukkan para penerima bantuan kambing tersebut.

“Ditahun 2017 ini, BUMDesa kami sudah mempersiapkan anggaran khusus untuk bantuan 16 ekor induk kambing lagi, untuk warga kurang mampu lainnya di 4 dusun yang ada di Desa Marga Mulya,” ungkap Santoso, Senin (20/3/17).

Ditambahkan Santoso, bantuan kambing dari BUMDesa Mitra Usaha Mulya ini diikat dengan sebuah sistem saling tolong menolong.

Bagi penerima bantuan yang kambingnya sudah berkembang, akan memberikan 1 ekor kambingnya kepada warga kurang mampu lainnya yang belum mendapatkan bantuan, tentunya ketika si peternak sudah menikmati hasil peternakannya.***(Fitri)