Menanti Maut, Jembatan Sei Medang tak Kunjung Diperhatikan

Menanti Maut, Jembatan Sei Medang Tak Kunjung Diperhatikan

Pangkalan Bunut(SegmenNews.com)- Kondisi jembatan yang terletak di Sungai Kepojan, Dusun Sungai Medang, Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Pelalawan-Riau ini sudah seperti mananti korban dari masyarakat sekitar. Pasalnya, kondisinya sekarang sudah sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, kondisi jembatan yang pernah diberitakan media ini sebelumnya hingga saat ini tidak kunjung di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Menurut masyarakat setempat, padahal jembatan tersebut sudah banyak dikunjungi instansi terkait dan elit politik di Negeri Seiya Sekata ini menjanjikan bakal dilaksanakan pembuatan jembatan layak pakai.

Ironisnya sampai saat ini jembatan yang sudah berumur belasan tahun dan menjadi akses keluar masuk masyarakat yang berjarak ratusan meter dari ibu kota kelurahan tersebut, tak kunjung terealisasi.

“Sudah sangat lama kita mendambakan jembatan layak pakai. Disini sudah berulang kali di survey dari intansi terkait, namun tidak tentu kepastian kapan dilaksanakan pekerjaannya. Kami dalam beberapa hari ini terus melaksanakan gotong royong, karena kondisi jembatan yang tidak bisa dilewati, walaupun menggunakan kendaraan roda dua,” beber M. Jali, warga dusun sungai medang kepada SegmenNews.com, Rabu (25/9/19).

Selain itu, hal senada disampaikan rekannya Syamsi (43), dia mengatakan jembatan yang merupakan akses penghuhung beberapa Desa dan kebun masyarakat didalamnya ini sudah sangat didambakan masyarakat. Dan dirinya berharap dengan kondisi jambatan saat ini yang sudah seakan menjemput korban itu, bisa menjadi atensi serius bagi Pemkab Pelalawan.

“Selain 75 Kk masyarakat yang tinggal di dusun ini, jembatan ini juga termasuk akses penghubung beberapa desa didalamnya. Harapan kami sangat besar terhadap pembangunan jembatan ini, karena setiap musim secara swadaya kami sudah tak sanggup memperbaikinya,” ucap Syamsi berharap.

Sementara itu, Lurah Bunut, Isardi saat dikonfirmasi terekait pengusulan pembangunan jembatan itu mangatakan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan sudah berusaha mengusulkan, walaupun sudah dilakukan suvei oleh insansi terkait, namun pihaknya tidak mengatahui penyebab pasti pekerjaan tidak di realisasikan saat ini.

“Kita sudah berusaha mengusulkan bersama pihak kecamatan, tahun ini memang ada survei dari intansi terkait, namun penyebab sekarang belum terelisasi kita tidak tahu pasti. Kita bersama pihak kecamata masih berusaha terus sampai saat ini,” pungkasnya, kepada SegmenNews.com.***(Ris)