Kemendikbud Riau Taja Penyuluhan Bahasa Indonesia di Rohul

Kemendikbud Riau Taja Penyuluhan Bahasa Indonesia di Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau menaja penyuluhan bahasa Indonesia bagi insan media massa, di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (25/9/19). Bertempat di Hotel Gelora.

Kegiatan ini diikuti sejumlah wartawan, pelajar dan mahasiswa sealama satu hati. Berlaku sebagai narasumber, yakni Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Sekretaris Diskominfo Rohul, dan Imelda.

Kadiskominfo, Gorneng  diwakili Zulfikri S.sos mengajak semua peserta untuk menjaga bahasa Indonesia dengan baik.

“Mari bersama kita menjaga bahasa kita terkhusus untuk para media yang hadir karena para media lah yang memberikan masyarakat informasi kejadian atau prestasi yang ada diseluruh dunia,” kata Zulfikri.

Ia berharap dengan adanya kegian ini, peserta bisa mengimplementasikannya ditengah-tengah masyarakat.

Kepala Balai Bahasa Riau, Drs, Songgo Seruah, S.pd juga mengingatkan peserta agar tidak melupakan kamus bahasa Indonesia, sebab banyak masyarakat yang salah dalam pengejaan kalimat. Dicontohkannya “diimbou” dan “diimbau”.

“Jadi kalau mau bagus dalam pengejaan kalimat gunakan Uji Kelayakan berbahasa Indonesia. Itulah penggunaan bahasa yang baik dalam moto disebutkan utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah dan tertibkan bahasa asing,” kata Songgo Seruah***(fit)