Panglima TNI Diagendakan Ikut Menanam Padi di Siak

Siak(SegmenNews.com)- Panglima TNI Gatot Nurmantyo, direncanakan melakukan penanaman padi secara simbolis Desa Bungaraya Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak tanggal 12 April 2017.

“Kunjungan Panglima TNI ke Kecamatan Bungaraya merupakan salah satu agenda beliau, sebelum menghadiri pelaksanaan pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kes Tingkat Nasional Tahun 2017  di Kabupaten Rokan Hulu,” ungkap Kasiter Rem 031/WB Amrin.

Masih kata Amrin, nantinya Panglima TNI akan menanam padi secara simbolis di Kecamatan Bungaraya. Setelah kegiatan menanam padi tersebut selesai, Panglima TNI beserta rombongan akan menuju ke Rokan Hulu.

Sehubungan dengan kunjungan Panglima TNI tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak adakan rapat persiapan Kunjungan Panglima TNI di Kabupaten Siak yang di pimpin langsung oleh Bupati Siak Syamsuar, Kamis (23/3/17) di ruang rapat zamrud, komplek Abdi Praja.

Dalam sambutannya, Syamsuar menyampaikan bahwa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Siak. Oleh karena itu, persiapan kedatangan beliau sudah dilaksanakan mulai dari sekarang.

“Ini merupakan motivasi bagi para petani kita, kerena nantinya Jendral TNI Gatot Nurmantyo akan menanam padi secara simbolis di Kampung Bungaraya Kecamatan Bungaraya” ujar Syamsuar.

Lanjut Syamsuar, untuk mensukseskan kegiatan tersebut dia berharap bantuan dari semua pihak, ia menghimbau kepada semua pihak agar menanamkan keiklasan dalam bekerja agar pekerjaan tersebut diringankan oleh Allah SWT.

Untuk persiapan penanam padi di Bungaraya, Kepala Dinas Pertanian Robiati menjelaskan bahwa ada dua alternatif yang kami sediakan, yakni penanaman secara tradisional dan menggunakan mesin.

Direncanakan ketika Panglima TNI tiba di Kecamatan Bungaraya, akan ada 5000 masyarakat termasuk petani, pelajar dan juga tamu undangan yang akan menyambut.***(Rinto)