Vice President AMSA Apresiasi Resolusi “International Confrence Asian Muslim Students Association”

SegmenNews.com- Vice President AMSA Asean, Sarief Saefulloh mengapresiasi kesuksesan kegiatan International Confrence di Lombok tanggal 22 – 25 Maret 2017 lalu.

Vice President AMSA Apresiasi Resolusi “International Confrence Asian Muslim Students Association”

Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan Asean Muslim Students Association (AMSA) dengan tema “Asean As The Main point of World the Halal Tourism” sangat bermanfaat, sebagai langkah positif untuk mengkampayekan Islam.

Islam dikenal sangat toleran dan berperadaban khususnya di bidang Halal Tourism, resolusi yang terbentuk akan menjadi bahan kajian utamanya.

Dikatakan Sarief, Islam adalah sistem kehidupan. Islam hadir sebagai agama penyempurna agama terdahulu, bukan sebagai agama kekerasan yang di anggap berbahaya seperti isu yang berkembang sekarang di Eropa dan Myanmar dan Patani.

Islam agama cinta kedamaian, cinta kemanusiaan, cinta persaudaraan dan menghormati perbedaan, tidak ada bukti dalam sejarah islam menjadi golongan ekstrimisme atau radikalisme.

“Jika ada! bukanlah dari ajaran Islam tetapi prilaku penganutnya sebagai manusia,” tegas Mantan Presiden Mahasiswa UIN Bandung ini.***(ran/rls)