Staf Ahli Bupati Rohul Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman

Rohul(SegmenNews.com)- Ratusan Masyarakat Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau hadiri pelaksanaan Peringatan Isra’Miraj Nabi Muhammad Saw.1438 H /2017 M dengan tema  meningkatkan Iman dan Islam.

Acara itu  dilaksanakan di Mushola Al-Taubah dialan Sukosarono RT 5 . RW 08 Dusun Jati Mulya Desa Sialang Rindang Selasa, (25/4/2017) sore  diawali pembacaan ayat suci Alqur’an dan kata-kata sambutan.

Pada kegiatan berhikmat itu, hadir Staf Ahli Dr.H. Dilpendri S.Pd. M.Si mewakili Plt.Bupati H.Sukiman, Kades Sialang Rindang Putro Warsono, Para Aparat Desa Sialang Rindang, Panitia PHBI, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Agama, unsur pemuda desa tersebut  serta seratusan umat muslim-muslimat dan Penceramah Almukarom KH. Sirojul Munir yang sengaja didatangkan oleh panitia dari Kota Pekanbaru.

Dalam laporannya Ketua Panitia Sukimin  mengatakan pelaksanaan Acara Peringatan Isra’miraj ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan Iman dan Islam.

“Diharapkan bapak-ibu yang hadir, melaui acara peringatan Isra’Miraj yang terus kita laksanakan ini, Iman kita kepada Allah SWT meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono  mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Staf Ahli Bupati Rohul yang datang di acara pelaksanaan Isra’miraj mewakili Plt Bupati Rohul H.Sukiman.

“Terimakash kehadirannya,”ucap Kades Sialang Rindang mewakili masyarakatnya.

Selain itu, dirinya mengaku pelaksanaan acara peringatan Isra’ Miraj didesa mereka, sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umatnya. Dan  utamanya untuk mencetak generasi yang berakhlak karimah sekaligus dukungannya dalam program Bupati -wakil Bupati Rohul membangun Desa Menata Kota dalam Maghrib Mengaji.

“Mudah-mudahan melalui acara ini tidak hanya acara seremonial saja. Namun dengan adanya kegiatan keagamaan ini, mari tingkatkan keimanan kita lebih lagi melalui acara Isra”Miraj ini,” ajaknya.

Lanjutnya memaparkan ada beberapa  program kerja di Pemerintah Desanya saat ini yakni pengurusann Administrasi Kependudukan KK, KTP dan akte Kelahiran anak secara Kolektif.

“Hal ini sangat mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Rohul demi terciptanya Masyarakat di Desanya menjadi Desa Percontohan di Kabupaten Rohul,” harapnya.

Dalan kesempatan itu Staf Ahli Bupati Rohul Dilpendri nlmelalui sambutannya menyampaikan permohonan maaf Plt.

Bupati Rohul H. Sukiman karena tidak bisa hadir karena ada dinas ke Jakarta. “Namun Dirinya menitip salam dan terimakasih atas undangannya,”ucap Staf Ahli Bupati Rohul.
Lanjutnya, mengharapkan pelaksanaan acara Isra’Miraj di Desa Sialang Rindang menjadikan pembangunan moral dan spiritual untuk meningkatkan keimanan masyarakatnya kepada Allah SWT.

Serta untuk menguatkan para generasi muda dan anak-anaknya terhindar dari berbagai hal yang merugikan diri mereka sendiri.

“Melalui peringatan Isra’miraj ini, mari kita utamakan program maghrib mengaji. Pihak Pemerintah Kabupaten Rohul  telah mengarahkan kepada seluruh  masyarakat  melalui masing – masing Kepala Desa dan Lurah untuk secara rutin menggelar maghrib mengaji dan kegiatan keagamaan kita disetiap Mesjid yang ada,” himbaunya.

Menjawab apa yang disampaikan Kepala Desa Sialang Rindang, Dilpendri mengaku Pemkab Rohul sangat mendukung program dalam pengurusan Administrasi Kependudukan masyarakatnya yang diajukan secara kolekfif baik itu KTP dan KK dan serta Akte kelahiran, karena itulah yang sangat penting kepada masyarakat.

“Pemkab Rohul mendukung Program itu, karena penting kepada masyarakat. Selain itu apa lagi ada pelaksanaan berbagai pemilihan Umum (Pemilu) kedepan dan kebutuhan anak sekolah juga prioritas seperti akte kelahiran,” katanya.

“Mari kita saling bekerja sama  untuk tidak terpengaruh isu-isu negatif yang memecah belah persatuan kesatuan  bangsa Indonesia dan kepada masyarakat untuk mendukung program kepala Desanya agar kesejahteraan masyarakat Desa Sialang Rindang tercapai,” ajaknya.

Diakhir acara Penceramah Almukarom KH. Sirojul Munir dalam tausiahnya menyampaikan  bahwa sebagai umat beriman sudah menjadi kewajiban mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan kesempatan untuk menggelar acara religi seperti pelaksanaan Isra’miraj ini.

“Kita masih di berikan kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa hadir di acara ini, sehingga dapat bertemu dan bersilaturahmi. Mari kita terus meningkatkan Iman dan Ketakwaan kita melalui kegiatan keagamaan kita. Apa lagi tidak lama lagi kita menghadapi bulan puasa,” pungkasnya.

Terpantau antusiasnya masyarakat Desa Sialang Rindang yang hadir mendengar tausiah yang disampaikan oleh Penceramah Almukarom KH. Sirojul Munir hingga acara selesai dan dilanjutkan makan bersama yang sudah disediakan panitia.***(Fitri)