Wujudkan Suasana Kondusif Ramadhan, Polresta Pekanbaru Gelar FGD Bersama Ormas dan OKP

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Polresta Pekanbaru gelar Diskusi Focus Group Disscussion (FGD) dalam Rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif pada Bulan Suci Ramadhan 1438H diwilayah kota Pekanbaru bersama Orang, OKP, Hotel Furaya Rabu (24/5/17). Tampak hadir dari FPI Riau, Pemuda Pancasila, FKPPI, RMB dan lainnya.

Wujudkan Suasana Kondusif Ramadhan, Polresta Pekanbaru Gelar FGD Bersama Ormas dan OKP

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edi Sumardi Priadinata Sik.SH meminta peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan di lingkungan kota Pekanbaru selama menjalani ibadah bulan suci Ramadhan.

Dia berpesan, agar masyarakat termasuk Ormas, OKP tidak mengambil tindakan sendiri dalam penertiban gangguan Kamtibmas. Akan tetapi tetap berkoordinasi dengan aparat hukum dan instansi terkait.

Kasatpol PP kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian.APMSi, menjlaskan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif pada bulan Ramadhan, dan hasil FGD ini akan menguatkan Himbauan dan Surat Edaran Walikota Perda No.3 tahun 2002 tentang penertiban.

Dari Pemko Pekanbaru, kata Zulfahmi, akan melakukan upaya penegakan Perda no. 3 tahun 2002 Dengan preventif, represif dan penegakan hukum.