Bupati Inhil Berharap IKA UR Dapat Mendukung Pembangunan

Inhil(SegmenNews.com)- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UR) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah Daerah di aula Bappeda Inhil. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Inhil, Ketua DPRD Inhil, Sekda Inhil, Wakapolres Inhil, pengurus IKA UR provinsi Riau, alumni UR yang ada di Inhil.

Bupati Inhil secara langsung membuka musda tersebut. Ia berharap agar IKA UR dapat mendukung pembangunan di Inhil. Ia menceritakan bahwa ia pernah mengenyam pendidikan di UR selama 1 semester.

“Saya sebenarnya memiliki kaitan dengan UR ini. Karena saya pernah berkuliah di UR sebelum akhirnya pindah ke APDN”, kenangnya. Ia juga mengatakan ia pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau di mana ia memiliki peranan dan kontribusi di UR selama menjabat sebagai Kepala Dinas tersebut.

“Organisasi ini memiliki makna mendalam. Ikatan ini punya arti yang sangat luar biasa. Karena ikatan ini merupakan himpunan yang tidak lepas. Seperti sapu lidi yang diikat menjadi satu. Saya harap terbentuknya IKA UR ini semakin solid dan kompak. Kontribusi dan sumbangan ide-ise yang disampaikan kepada pemkab Inhil dalam rangka memajukan kabupaten tercinta ini sangat diharapkan. Semoga IKA UR dapat memilih personel yang betul-betul membawa dan menyusun program yang sejalan dengan pembangunan dan kemajuan kabupaten untuk ke depannya”, harapnya.

H Rudiansyah selaku ketua panitia mengatakan dasar dari kegiatan ini adalah SK Penyelenggaraan No. 01/V/IKA-UR/Inhil/2017 tentang Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau Kabupayen Inhil.

“Peserta alumni UR ini terdiri dari 9 fakultas yang ada kemudian di tambah dengan pasca sarjana”, ujarnya. Ia juga menyampaikan bahwa agenda pada musda tersebut adalah memilih ketua IKA UR inhil.

Sementara itu Sekda Inhil, H Said Syarifuddin selaku penerima mandat dari ketua pusat IKA UR provinsi Riau H Ahmad Hijazi menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami berterimakasih kepada ketua DPP yang telah mempercayakan kami untuk melaksanakan musda ini. Berkat kerjasama dengan ketua panitia dan sekretaris serta para alumni hari ini dapat dilaksanakan musda ini”, katanya. (adv/Diskominfo)