Momentum Milad ke-47, LAM Riau Gelar Berbuka Puasa Bersama

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau berbuka puasa bersama dalam momentum Milad ke- 47, Selasa (6/6/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru ini dihadiri Ketua DPRD Riau, Septina Primawati dan pihak Polda Riau, TNI AD dan AU, Kejaksaan serta Jajaran Forkopimda.

Ketua DPH LAM Riau, Datuk Syahril Abu bakar mengatakan, bahwa Milad ke 47 mengingatkan kembali sejarah berdiri semasa Gubernur Arifin Ahmad, dan menghimpun berbagai ragam Puak Melayu di Propinsi Riau.

Untuk itu hendaknya, puak melayu Riau dapat melanjutkan dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu, dengan terus membangun kerjasama dalam menjaga NKRI dan bumi Lancang kuning, dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan unsur pemerintahan Gubernur Dan DPRD Riau juga dengan Polri/TNI,Kejaksaan serta instansi lainnya Tetap Menjaga Keutuhan NKRI.

Tambahnya lagi peran Riau dalam memajukan dan sumbangsih untuk NKRI ini, sudah dilakukan sejak zaman ke sultanan Siak telah menyerahkan kedaulatannya Menyatu dengan NKRI, dengan menyerahkan kekayaan Kerajaan Siak ini untuk kemajuan NKRI.

“Maka mari kita jaga semangat NKRI dengan bersama sama dan terlebih di bumi lancang kuning ini,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Majelis Kerapatan Adat, Datuk AL Azhar mengatakan kesuksesan suatu Lembaga kekuatannya itu ada dalam kebersamaan saling sinergi mengambil perannya masing-masing dari unsur-unsur yang ada di dalam Lembaga tersebut begitu juga dengan LAM Riau.

Selanjutnya Tausiah oleh Al ust Datuk Zulkarnaen Nurdin.SH.MH, mantan Anggota DPRD Propinsi Riau dua priode dan saat ini aktif menjadi lawyer senior juga seorang Dosen Fakultas hukum Unilak, menguatkan kembali pernyataan ketua Majelis kerapatan adat LAM Riau Datuk Al Azhar  mengatakan hal terpenting kekuatan suatu Lembaga yaitu itu ada dalam kebersamaan dari unsur-unsur lembaga tersebut.

Untuk mewujudkan suatu kebersamaan itu dengan cara selalu saling menjalin tali silahturahmi agar antara puak melayu saling kenal dan nantinya akan terwujud keakraban sesama kita.

“Pada akhirnya dengan kita telah terjalin silahturahmi dalam LAM ini program-program kerja yang telah di buat dari setiap bidang bidang yang ada akan saling sinergi satu sama lain yang  kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Lancang kuning ini dan NKRI,” ujarnya.**(heri)