Camat Rambah Segera Bentuk Kampung Binaan Narkoba

Rohul(SegmenNews.com)- Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau segera membentuk kampung binaan narkoba di Pawan, Desa Rambah.

Dikatakan Camat, M.Franovandi, Minggu (11/6/17), pembentukan tesebut direncanakan usai lebaran nanti. Saat ini forum masyarakat peduli narkoba telah dibentuk.

Kampung binaan narkoba ini nantinya akan melakukan kegiatan sosialisasi. Sebagai salah satu upaya pemerintah kecamatan dalam menangani darurat narkoba yang terjadi di Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, yakni dengan melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

“Pembinaan diberikan berupa pendekatan persuasif, dan mensosialisasikan bahaya narkoba. untuk melaksanakan pembinaan jangka panjang, pemerintah Kecamatan Rambah
saat ini sudah membentuk forum masyarakat peduli narkoba di desa
tersebut,” papar M Franovandi.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan peredaran dan pemakai narkoba di Desa tersebut.

Forum masyarakat peduli narkoba ini dibentuk berfungsi untuk, selain
mensosialisasikan bahaya narkoba, juga menerima laporan masyarakat yang kecanduan narkoba, serta mengupayakan untuk rehabilitasinya.

“Pecandu atau pemakai narkoba yang mengadu secara sadar diri ke forum masyarakat peduli narkoba, dipastikan tidak bakal diseret ataupun dijatuhi sanksi hukum, melainkan mendapatkan kesempatan untuk
rehabilitasi,” kata Franovandi.***(Fitri)