500 Peserta Ikuti Gema Ramadhan HIPMI NTT Mataram

Mataram(SegmenNews.com)- Pengurus Besar Himpunan Pelajar Dan Mahasiswa Islam ( HIPMI ) NTT – Mataram mengadakan kegiatan Gema Ramadhan Muslim NTT-Lombok dengan tema ” Momentum Bulan Suci Ramadhan 1438 H Untuk Memperbaiki Diri”.

500 Peserta Ikuti Gema Ramadhan HIPMI NTT Mataram

Kegiatan yang diikuti sekitar 500 orang ini, dilaksanakan di Hotel Tambora Lantai III, Sabtu (10/6/17).

“Jumlah peserta yang hadir mencapai 500 orang sesuai target, baik yang Muslim maupun Non Muslim. Hadir juga warga Lombok Timur. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga NTT yang hadir pada kegiatan kami,” ujar Asfar Jae Abdullah selaku Ketua Panitia.

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya adalah Pelantikan Kepengurusan HIPMI NTT Mataram Periode 2017/2018 yang di nahkodai oleh Kraeng Hamid asli Manggarai Barat, Buka Puasa bersama, Shalat Berjamaah ( Magrib, Isya, Trawe dan Witir) bagi umat Muslim, Tausyiah Ramadhan sekaligus santapan makan malam bersama.

“Kegiatan Gema Ramadhan Muslim NTT Lombok pertama kali diagendakan oleh HIPMI NTT Mataram dengan jangkauan peserta se Pulau Lombok. Kegiatan ini sebenarnya hanya untuk Pelantikan saja. Akan tetapi, karena ini Bulan Ramadhan. Sehingga kami mengagendakan kegiatan ini untuk bersilaturahim kembali kepada Seluruh Masyarakat NTT Se Pulau Lombok,” ujar Kraeng Hamid selaku Ketua Umum

Sesepu atau Orang Tua pun ikut hadir juga pada kegiatan tersebut yang berdomisili di Kota Mataram serta membuka acara tersebut secara resmi.

Turut hadir juga Bapak DR.Ir.H.Abdul Hakim, MM selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Provinsi NTB. Beliau juga memiliki darah NTT.

Gema Ramadhan Muslim NTT-Lombok dibuka secara resmi oleh Bapak Bahri Yamin, SH, MH selaku sesepu yang mewakili seluruh orang tua HIPMI NTT Mataram.

Beliau saat ini bekerja sebagai Dosen luar biasa di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

“Selamat kepada kepengurusan baru. Harapan saya kedepan kegiatan HIPMI NTT Mataram tidak terlepas dari kegiatan keagamaan dan kebudayaan,” pesannya.

Dia juga berharap HIPMI tidak melupakan silaturrahim setiap Paguyuban dari masing-masing Kabupaten yang berdomisili di Kota Mataram maupun se Pulau Lombok.

“Tapi jangan lupa juga silaturrahim ke setiap rumah sesepu atau orang tua,” diingatkannya lagi.***(rls/ran)