Nuzulul Quran, 390 Anggota Rebana Sambut Gubernur Riau di Masjid Agung Islamic Center Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Ketua Bidang Kesenian, Masjid Agung Islamic Centre Nasional Rokan Hulu, Kasmaswati.S.Pd.M.Ip, tampilkan 39 group rebana yang ada di 4 Kecamatan di Rohul, untuk menyambut kedatangan Gubernur Riau, Andi Rachman, di kegiatan Nuzuluk Quran yang digelar di Masjid Agung Ismalic Centre Rohul, Selasa (13/6/2017) sore.

Kasmaswati.S.Pd.M.Ip

Dikatakan Kasmawati, dari 39 group tersebut nantinya terdiri 390 orang, dan mereka didatangkan dari 4 kecamatan di Rohul, yang berada di Daerah pemilihan (Dapil) I yakni Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rokan Hilir dan Bangun Purba.

“Group rebana yang nantinya tampil, merupakan binaan kita. Dimana mereka nantinya dihadirkan untuk menyambut dan meriahkan kunjungan Gubri di kegiatan Nuzulul Quran yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Centre Nasional Rohul, juga dijadwalkan dihadiri Bupati Rohul, H Suparman S.sos.M.si , serta para pejabat Forkimpinda, kepala SKPD dan ribuan undangan lainnya,” ungkap Kasmawati  yang juga anggota Komisi III DPRD Rohul, Senin (12/6/2017).

Kasmawati juga menyatakan, ke 390 anggota group rebana yang akan tampil sambut kedatangan Gubri antusias. Berharap, dengan adanya gorup rebana yang sambut kehadiran Gubri, maka kegiatan Nuzulul Quran di Rohul nantinya akan bertambah meriah.

Sesuaikan jadwal, Gubri akan hadir pada kegiatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Islamic Centre Nasional Rohul, bertepatan dengan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau di bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, yang juga akan dihadiri ribuan jemaah.

Kegiatan Gubri, sebelumnya melaksanakan buka puasa di Masjid Agung, kemudian dilanjutkan shalat Maghrib, kemudian Shalat Isa dan dilanjutkan shalat tarwih, kemudian pelaksanaan Nuzulu Quran.***(Fitri)