Gubri Buka TMMD ke-99 di Rokan Hulu

Rohil(SegmenNews.com)- Pembukaan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun Anggaran 2017, Kodim 0313/Kpr di Kabupaten Rokan Hulu Wilayah Korem 031/Wirabima yang di Pusatkan di lapangan bola persada Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan, Selasa (4/7/17) terlaksana dengan sukses.

Kegiatan itu salah satu kebersamaan Tentara Nasional Indonesia dengan masyarakat yang diberi thema “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat, kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI”.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandri Rachman hadir Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim, Danlanud

Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiand, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain yang diwakili Dansat Brimob Polda Riau, anggota DPRD Riau Hj. Masdalaini, Mas Gaul Yunus yang disambut hangat oleh Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si, Wakil Bupati H. Sukiman, Forkompimda ada Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Kajari Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum, Kasdim 0313/Kpr Mayor Inf Harmen Amzamal, para Dandim, Pabung, danramil.

Tampak juga hadir Sekretaris Kemenag Rohul, camat, kades dan lurah, perwakilan asisten, Kabag, Kepala OPD Pemkab Rohul, Ketua LKA Kepenuhan, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda, Ormas, Pramuka, dan seribuan masyarakat Rohul khususnya Kecamatan Kepenuhan.

Untuk tahun 2017 ini TNI Manunggal Membangun Desa ke – 99 didapat empat desa di Kecamatan Kepenuhan yakni Desa Kepenuhan Timur, Kepenuhan Raya, Kepenuhan Makmur, Kelurahan Kepenuhan Tengah.

“Pembangunan 10 kegiatan Fisik dan 10 non fisik yang didanai dari APBD 2017 sebesar Rp 1 Milyar, kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 4/7 s/d 2/8, kurang lebih satu bulan, demikian laporan Dansatgas yang juga mantan Dandim 0313/Kpr Letkol.Kav.Yudi Prasetyo S.Ip.

Dalam amanahnya Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandri Rachman mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa merupakan tugas yang diamatkan kepada TNI untuk bersama masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desa sehingga tercapai kesejahteraan yang merata di Indonesia.

“Kegiatan yang kurang lebih satu bulan di Kepenuhan ini, berharap masyarakat untuk saling membantu dan kerjasama, sehingga pembangunan 10 fisik dan kegiatan non fisik sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses, sesuai waktu yang sudah ditentukan, “kata Gubernur Riau.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya mewakili masyarakat Rokan Hulu kepada TNI yang terus melakukan hal yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Rokan Hulu. Karena berbagai kegiatan TMMD ini sangat menyentuh kepada masyarakat desa.

“Kami masyarakat negeri suluk berpusaka nan hijau merasa bangga kepada TNI, karena tidak hanya dalam tugas pertahanan NKRI, TNI hadir dalam Ketahanan Pangan dan Kegiatan TMMD, yang sama dengan visi misi kami Pemerintah Rokan Hulu saat ini, membangun desa menata kota, tentu dalam kebersamaan ini, Rokan Hulu semakin maju dan kuat dalam ketahanan pangan dan pembangunan meningkat untuk kesejahteraan masyarakat. Terimakasih TNI, semoga TNI Jaya dan sukses selalu,” tutur Bupati Rohul dikutip dalam sambutannya.

Untuk diketahui, kedatangan Gubernur Riau dan Danrem 031/WB tidak hanya dikalungi bunga, penjabat nomor satu di Riau itu di sambut dengan pencak silat khas desa Kepenuhan dan transit di kediaman H. Zuliadiani kemudian melaksanakan sarapan.

Gubernur Riau, Danrem 031/WB dan serta Danlanud datang menggunakan Helly Jenis Bell, PK RGG Milik RAPP.

Usai acara Rombongan Gubernur Riau, Danrem 031/WB dan Danlanud beserta rombongan kembali ke Pekanbaru pada pukul 11.30 wib sedangkan kegiatan TMMD terus berlangsung hingga waktu yang sudah ditentukan.

Dalam acara itu ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyerahan secara simbolis alat petani dan olahraga kepada masyarakat setempat.***(adv/humas/fitri)